TribunManado/

Reksadana Pasar Uang Melonjak 100%, Ternyata Ini Penyebabnya

Dana kelolaan reksadana pasar uang mengalami pertumbuhan hingga 100 persen. Berdasarkan data dari Infovesta Utama.

Reksadana Pasar Uang Melonjak 100%, Ternyata Ini Penyebabnya
tribunnews
hitung uang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Dana kelolaan reksadana pasar uang mengalami pertumbuhan hingga 100 persen. Berdasarkan data dari Infovesta Utama, dana kelolaan reksadana pasar uang secara year-to-date (ytd) tumbuh 103,43% menjadi Rp 59,6 triliun dari Rp 29,3 triliun.

Research & Investment Analyst Infovesta Utama Wawan Hendrayana mengatakan, industri reksadana pasar uang semakin menarik banyak investor karena bunga deposito berangsur merendah. "Saya rasa deposito rendah sekali jadi banyak investor yang daripada taruh di deposito mendingan sekalian di reksadana pasar uang yang relatif sama-saman aman, risiko kecil tapi imbal hasil bisa lebih tinggi," kata Wawan, Senin (13/11).

Selama bunga deposito rendah, Wawan optimis tahun depan reksadana pasar uang masih akan berkembang dan menarik karena menawarkan imbal hasil setara atau lebih tinggi dari deposito dengan likuiditas yang setara tabungan.

Jika tahun depan suku bunga acuan Bank Indonesia berada di sekitar 4%, maka Wawan memproyeksikan tahun depan reksadana pasar uang bisa secara rata-rata berkinerja 4%-5%. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help