TribunManado/

OJK Terus Tingkatkan Pemahaman Industri Keuangan ke Masyarakat

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan mengenai industri keuangan kepada masyarakat.

OJK Terus Tingkatkan Pemahaman Industri Keuangan ke Masyarakat
HERVIANSYAH

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus meningkatkan mengenai industri keuangan kepada masyarakat. Hal ni dilakukan agar masyarakat semakin memanfaatkannya untuk meningkatkan kesejahteraan.

"Kami terus memberikan pemahaman mengenai industri keuangan agar mereka semakin paham dan memanfaatkannya," ujar Kepala OJK Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) Elyanus Pongsoda, Selasa (14/11/2017).

Selain kepada masyarakat umum, edukasi juga dilakukan kepada siswa di sekolah agar sedini mungkin masyarakat memahami industri keuangan. Sebab untuk industri keuangan bukan hanya perbankan saja, melainkan banyak jenisnya seperti pasar modal, asuransi maupun yang lainnya.

Kepala Bagian EPK, IKNB dan PM OJK Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara (Sulutgomalut) Ahmad Husain mengungkapkan untuk edukasi ke sekolah merupakan program nasional belum lama ini dalam rangka menyambut HUT ke-6 OJK pada 22 November 2017 digelar kegiatan edukasi di SMP Negeri 1 Manado dengan materi pengenalan tugas fungsi OJK sekaligus industri jasa keuangan yang masuk dalam pengawasannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan buku kurikulum Mengenal OJK untuk SMP. Paling tidak lewat OJK mengajar ini, masyarakat bisa lebih mengenal apa itu OJK dari siswa sampai guru. Selama materi, siswa SMP Negeri 1 Manado itupun terlihat gembira dan merespon dengan baik materi pembelajaran.

Dengan edukasi yang diberikan para siswa akan menggunakan industri keuangan untuk menunjang kehidupannya. (erv)

Penulis: Herviansyah
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help