TribunManado/

Belanja Online

Belanja Online - Benda Apakah yang Paling Sering Diorder Saat Belanja Online?

Indonesia berada pada urutan teratas dalam hal penggunaan ponsel untuk belanja online bersama dengan Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Belanja Online - Benda Apakah yang Paling Sering Diorder Saat Belanja Online?
net
Ilustrasi jualan secara online 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Coba ingat, seberapa sering Anda berbelanja secara online? Apakah sebulan sekali, dua kali, atau malah setiap ada barang yang menarik dan diskonan?

Perkembangan internet di Indonesia memang memberikan pengaruh besar dalam berbagai bidang.

Tak terkecuali pada transaksi jual-beli.

Sejak kehadiran internet, pembeli dan penjual tidak lagi perlu bertatap muka untuk bertransaksi.

Segala kebutuhan, mulai dari makanan, pakaian, peralatan elektronik, kendaraan, hingga hunian, bisa dibeli dengan beberapa kali klik saja.

Menilik laporan Nielsen Indonesia yang dipublikasikan pada 2014, rupanya urusan  traveling menempati posisi teratas dalam aktivitas belanja online orang Indonesia.

Sekitar setengah dari konsumen Indonesia berencana untuk membeli tiket pesawat (55 persen) serta melakukan pemesanan hotel dan biro perjalanan (46 persen) dalam enam bulan ke depan secara online.

Pemesanan paket wisata dan tiket pesawat secara online.
Pemesanan paket wisata dan tiket pesawat secara online. (ThinkStock)

Sementara itu, empat dari sepuluh konsumen (40 persen) berencana untuk membeli buku elektronik (ebook), hampir empat dari sepuluh konsumen berencana untuk membeli pakaian, aksesori, atau sepatu (37 persen), dan lebih dari sepertiga konsumen berencana untuk membeli tiket acara (34 persen) secara online.

Laporan ini juga diperkuat temuan dari lembaga riset Euromonitor yang dibagikan oleh perusahaan teknologi pemasaran kinerja Criteo kepada Kompas.com, Selasa (8/8/2017).

Riset tersebut dilakukan terhadap 150 konsumen Indonesia dengan menganalisis gambaran pemenuhan keperluan wisata lewat online.

Halaman
1234
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help