TribunManado/

Polres Minahasa Bakal Dalami Soal ADD Semua Desa

Polres Minahasa bakal melakukan pemeriksaan terhadap semua desa di Minahasa terkait penggunaan dana desa.

Polres Minahasa Bakal Dalami Soal ADD Semua Desa
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Polres Minahasa bakal melakukan pemeriksaan terhadap semua desa di Minahasa terkait penggunaan dana desa.

Pemeriksaan tersebut akan dilakukan setelah Polres Minahasa menandatangani nota kesepahaman bersama Pemkab Minahasa belum lama ini.

"Setelah ada MoU ini semua desa akan kami cek, akan diperiksa semuanya terkait penggunaan dana desa, kita tidak bisa melakukan pemeriksaan secara parsial namun harus semuanya," kelas AKBP Chris Pusung Kapolres Minahasa, Minggu (12/11).

Ia menjelaskan, tindakan akan diambil setelah dilakukan pemeriksaan."Kami akan lakukan pemeriksaan untuk semua pekerjaan baik yang sudah atau yang sementara jalan, nanti kita akan temukan mana yang ada penyimpangan untuk yang sudah berjalan," jelas dia.

Ia menambahkan, semua temuan akan ditindaklanjuti."Sudah ada koridormya yang ditindaki dan diluruskan kembali," jelasnya.

Jika ada temuan hanya bermasalah administrasi atau pelaporan saja akan dibantu untuk memperbaiki laporan yang mengalami masalah.

Namun jika pekerjaan tersebut fiktif tidak ada kata maaf lagi, pelanggar akan tetap akan diproses secara hukum."Kalau fiktif otomatis proses hukum," jelasnya.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help