TribunManado/

Humaspro Minahasa Bagi Ilmu Keprotokolan ke Pegawai

Bagian Humas dan Protokol Minahasa bekali untusan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Minahasa

Humaspro Minahasa Bagi Ilmu Keprotokolan ke Pegawai
ALPENMARTINUS

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO. CO. ID, TONDANO- Bagian Humas dan Protokol Minahasa bekali untusan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Minahasa tentang keprotokolan, di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa, Senin (13/11).

Selain utusan SKPD ada juga dari kalangan wartawan, pematerinya ada dari Kabag Humas Pemkab Minahasa Moudy Pangerapan dan Kabag Protokol Setda Provinsi Sulut Maikel Kela.

Beberapa materi tentang keprotokolan yang disampaikan berupa tata cara pengaturan tempat duduk, surat- menyurat, pengaturan jalannya acara, hingga cara penyampaian pembawa acara yang baik dan benar.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajarkan tentang tata cara keprotokolan supaya mereka lebih paham lagi," jelas Moudy Pangerapan Kabag Humas dan Protokol Minahasa.

Ia menjelaskan, supaya saat ada kegiatan di SKPD mereka masing-masing, mereka bisa membantu untuk melakukan persiapan sesuai dengan aturan protokol.

"Kami mau semua bisa memahami soal protokol, sebab ini hal yang mungkin dipandang sebelah mata namun sebenarnya sangat penting dan menjadi penentu keberhasilan acara," ujarnya.

Ia berharap peserta yang ikut bisa memahami dan mempraktekkan soal aturan protokol. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help