TribunManado/

Disperindag Sulut Siapkan Pasar Murah Natal

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan pasar murah

Disperindag Sulut Siapkan Pasar Murah Natal
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulawesi Utara (Sulut) menyiapkan pasar murah untuk masyarakat yang membutuhkan. Pasar murah tersebut dilakukan menjelang Natal dan Tahun 2018.

"Kami saat ini sedang menyiapkan pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru 2018," ujar Kepala Disperindag Sulut Jenny Karouw, Minggu (12/11/2017).

Rencananya pasar murah Natal dan Tahun Baru 2017 akan digelar mulai pertengahan November hingga menjelang Natal nanti di titik-titik yang memang strategis, sehingga memudahkan masyarakat untuk menjangkaunya.

Kegiatan tersebut akan digelar sebanyak 50 kali di 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulut.

Dengan pasar murah yang digelar diharapkan bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya menjelang Natal da Tahun Baru 2018. "Hal ini karena menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 kebutuhan pokok masyarakat akan meningkat," ungkapnya.

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut, Hanny Wajong mengungkapkan akan memprioritaskan warga Sulut yang tidak mampu untuk berbelanja di pasar murah. Dengan demikian kebutuhan mereka tercukupi.

"Pasar murah yang digelar nantinya akan menjual bahan kebutuhan pokok untuk Natal dan Tahun Baru 2018, seperti beras, gula pasir, terigu, mentega serta yang lainnya," tuturnya.

Selain itu, pasar murah Natal dan tahun Baru 2018 juga untuk menstabilkan harga bahan pokok di Sulut.

Penulis: Herviansyah
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help