TribunManado/

GMIM Bethesda Luaan HUT ke-28, Pendeta Arina Pesan Hidup Sebagai Orang Beriman

Jemaat GMIM Bethesda Luaan, Wilayah Tondano IV bersukacita karena genap berulang tahun ke-28, Minggu (12/11).

GMIM Bethesda Luaan HUT ke-28, Pendeta Arina Pesan Hidup Sebagai Orang Beriman
TRIBUNMANADO/FINNEKE WOLAJAN

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Jemaat GMIM Bethesda Luaan, Wilayah Tondano IV bersukacita karena genap berulang tahun ke-28, Minggu (12/11).

Wakil Ketua Sinode, Pendeta Hein Arina memimpin ibadah syukur tersebut.

Pembacaan Alkitab diambil dalam Ibrani Pasal 11 ayat 17 - 40. Pendeta Arina dalam khotbahnya mengatakan GMIM yang merupakan gereja reformasi mengakui bahwa Alkitab adalah Firman Allah yang tertulis.

Ia mencontohkan fenomena yang terjadi di zaman sekarang, yakni bagaimana orang lebih memilih berjam-jam dengan media sosial, ketimbang baca Alkitab.

"Kalau baca komen di Facebook, walau ada tiga ribu komen tetap dibaca. Kalau Alkitab, satu dua ayat saya malas dibaca," ujar Pendeta Arina yang juga pernah melayani di GMIM Bethesda Luaan ini.

Sebagai orang kristen, kita harus refleksikan iman sebagai orang percaya. Hidup sebagai orang beriman. Seberti penulis Ibrani, yang tak hanya menulis iman tokoh-tokoh Alkitab.

"Tak hanya menulis iman Abraham, Nuh, Kain dan Habel. Tapi penulis Ibrani mendesaon teologi, memperlengkapi jemaat mula-mula," ucapnya.

Usai khotbah, ada tiup lilin bersama oleh Pendeta Arina, pendeta yang pernah melayani di gereja ini, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang dan perwakilan forkompimda. BPMJ, penasehat dan panitia hari-hari raya gereja Bethesda Luaan.

Wabup Ivansa mengawali sambutannya, menceritakan pengalamannya saat tinggal di Luaan, waktu ayahnya menjadi Sekretaris Daerah Minahasa dulu.

Ivansa menceritakan bagaimana ia bermain pimpong dari satu tempat ke tempat lain di Kelurahan Luaan. Datang ke Luaan, kata Ivansa seperti kembali ke masa kanak-kanaknya. Ia pun mengucapkan selamat bersukacita pada jemaat.

Usai ibadah, jemaat bersukacita dengan makan bersama. GMIM Bethesda Luaan sendiri terdiri dari 15 kolom

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Rine Araro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help