TribunManado/

Tinangon Lantik 810 Panitia Pemungutan Suara di Minahasa

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pengarahan dan pemberian materi bimbingan teknis dari KPU Minahasa.

Tinangon Lantik 810 Panitia Pemungutan Suara di Minahasa
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Sebanyak 810 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) siap melaksanakan tugas mereka setelah dilantik, di Wale Ne Tou Minahasa, Sabtu (11/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Sebanyak 810 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) siap melaksanakan tugas mereka setelah dilantik, di Wale Ne Tou Minahasa, Sabtu (11/11/2017).

Mereka dilantik oleh Meidy Tinangon, Ketua KPU Minahasa dan disaksikan oleh Komisioner KPU Minahasa, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Jubert Purnama, Benny Mambu anggota DPRD Minahasa, Jorry Gumasing Kaban Kesbangpol, dan seluruh PPK KPU Minahasa.

Diawali dengan pembacaan SK kemudian pelantikan, kemudian pereakilan peserta menandatangani SK serta menerima SK tersebut.

Seluruh PPS kemudian membacakan pakta integritas yang kemudian mereka tandatangani bersama.

Meidy Tinangon menjelaskan bahwa PPS yang dilantik sudah melalui tiga tahapan."Saya harap jumlah yang besar akan menjadi ujung tombak suksesnya pemilihan Bupati dan Wabup Minahasa 2018," jelasnya.

Ia mewanti agar para PPS mengerjakan tugas dan tanggungjawab sesuai UUD dan kode etik penyelenggara pemilu.

"Sudah ada yang mengatur kode etik terbaru, kami berharap PPS memberikan yang terbaik, ada yang sudah senior dan ada yang junior, kita harapan kolaborasi yang kompak termasuk juga PPK," jelasnya.

Ia mengingatkan agar jangan sampai bermasalah dalam tim."Hal kecil yang terjadi di kampung misalnya jangan di bawa sampai di PPS, ataupun permasalahan lain semisal ada saudara yang menjadi calon kemudian menjadi pendukung, kami ingatkan akan tegas kalau ada arah ke sana, sebelum sampai ke DKPP kita selesaikan di KPU," jelasnya.

Ia mengajak para PPS untuk menyadari bahwa mereka adalah penyelenggara Pemilu."Sadari kita adalah penyelenggara pemilu yang netral tapi dituntut untuk melayani semua stake holder, dan ini adalah lembaga hirarkis, jika ada permasalahan sampaikan secara hirarkis juga," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help