TribunManado/

Jokowi Minta Pemerintah Korsel Melindungi Pekerja Indonesia

Pemerintah Korea Selatan (Korsel) diminta melindungi pekerja Indonesia di Korsel. Presiden Joko Widodo.

Jokowi Minta Pemerintah Korsel Melindungi Pekerja Indonesia
afp
TKI asal Jatim 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pemerintah Korea Selatan (Korsel) diminta melindungi pekerja Indonesia di Korsel. Presiden Joko Widodo, Kamis (9/11) bertemu dengan Presiden Republik Korea, Moon Jae In di Istana Bogor. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi minta Moon untuk memberi perlindungan ke Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Perlindungan secara khusus dia minta dilakukan terhadap TKI sektor perikanan.

"Saya minta itu secara khusus," katanya dalam pernyataan di Bogor, Kamis (9/11).

Selain isu tersebut Jokowi juga bahas lima isu penting. Pertama, soal krisis Semenanjung Korea. Jokowi minta Republik Korea mendesak Korea Utara mematuhi resolusi PBB.

Kedua, hubungan kerja sama. Jokowi mengatakan, Indonesia dan Korea sepakat dalam pertemuan tersebut untuk meningkatkan kemitraan. Fokusnya; penajaman percepatan Industrialisasi di Indonesia.

Topik ketiga, peningkatan investasi. Keempat, perdagangan. "Dalam kaitan ini, saya telah meminta peningkatan akses pasar. Untuk produk minyak kelapa sawit, buah-buahan dan produk perikanan Indonesia," katanya. Sedangkan isu kelima; soal pengembangan industri kreatif. *

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help