TribunManado/

Gairah Bercinta Mulai Pudar? Ini Rahasia Untuk Meningkatkan Kepuasanmu kembali

Semua pasangan yang telah lama menikah tahu bahwa nafsu seksual semakin menurun seiring berjalannya waktu.

Gairah Bercinta Mulai Pudar? Ini Rahasia Untuk Meningkatkan Kepuasanmu kembali
THINKSTOCK.COM
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Semua pasangan yang telah lama menikah tahu bahwa nafsu seksual semakin menurun seiring berjalannya waktu.

Perlahan-lahan, nafsu tersebut pudar walaupun pasangan menjadi semakin akrab dan nyaman.

Bila Anda dan suami termasuk pasangan yang sudah lama kehilangan nafsu untuk bercinta, tidak perlu khawatir.

Sebab, sekelompok peneliti dari Israel telah berhasil mengungkap rahasia sederhana yang dapat membuat kehidupan seksual Anda memuaskan kembali.

Dipublikasikan di dalam Journal of Personality and Social Psychology; studi ini menemukan bahwa kehidupan Anda dan pasangan di luar kamar tidur ternyata memengaruhi keadaan di ranjang.

Untuk mempelajari hal ini, para peneliti meminta 100 pasangan untuk menulis nafsu seksual mereka dan tanggapan pasangan dalam sebuah buku harian selama enam minggu. Mereka juga diminta melaporkan perasaan dan persepsi mengenai pasangan dan hubungan.

Hasilnya menunjukkan bahwa pria dan wanita yang merasa bahwa pasangan mereka responsif juga merasa istimewa dan menganggap pasangan penting. Karena itu, nafsu seksual mereka pun meningkat.

Gurit Birnbaum, penulis utama studi ini dan profesor psikologi di Interdisciplinary Center, Herzliya, Israel, mengatakan,

"Penelitian kami menunjukan bahwa pasangan yang responsif satu sama lain di luar kamar tidur mampu menjaga nafsu seksual mereka."

Menurut studi ini, bersikap responsif menunjukkan pengertian yang mendalam dari pasangan. Lalu, hal ini juga menunjukkan bahwa pasangan peduli dengan Anda dan mau berinvestasi dalam hubungan.

"Pasangan yang responsif membuat hubungan terasa istimewa dan unik yang, setidaknya di masyarakat Barat, dicari oleh orang-orang dalam hubungan romantis," kata Birnhaum.

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help