TribunManado/

Calon PPS di Minahasa Tunggu Hasil Tes Wawancara

Hasil seleksi wawancara kemudian diplenokan oleh PPK dan menentukan tiga nama PPS untuk tiap desa yang nanti akan dilantik.

Calon PPS di Minahasa Tunggu Hasil Tes Wawancara
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
PPS di Minahasa mengikuti tes wawancara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Setelah melalui proses tes seleksi tertulis, ratusan calon panitia pemungutan suara (PPS) yang lolos menjalani tahapan seleksi wawancara, Kamis (9/11/2017).

Seleksi wawancara dibagi tiap kecamatan, dan calon PPS diwawancarai oleh PPK di masing-masing kecamatan yang kemudian memberikan penilaian.

Hasil seleksi wawancara kemudian diplenokan oleh PPK dan menentukan tiga nama PPS untuk tiap desa yang nanti akan dilantik.

Seperti yang terlihat di kantor Camat Tondano Utara, para peserta antri mendapat giliran untuk diwawancarai oleh PPK.

Untuk PPK Tondano Utara sudah di bagi masing-masing PPK menangani calon PPS dari dua desa.

"Beberapa hal yang kami tanyakan tadi mengenai tugas dan wewenang PPS, tahapan kepemiluan, rekam jejak, pengalaman, dan keahlian," jelas Rio Christian ketua PPK Tondano Utara.

Roy Raco satu di antara peserta mengatakan tidak terlalu mempersiapkan diri untuk ikut seleksi wawancara tersebut dan lebih mengandalkan pengalaman.

"Saya pernah dari PPS dan Panwas, jadi kurang lebih saya mengetahui tentang aturan atau proses pemilihan ya berdasarkan pengalaman," ujar dia.

Menurut rencana, hasil wawancara akan diumumkan pada hari Jumat, dan pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu (11/11). 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help