TribunManado/

Komisi IV DPRD Tasikmalaya Tertarik Cara Mengatasi Kemiskinan di Minahasa

Muslim Wakil Ketua DPRD Tasikmalaya menjelaskan bahwa mereka mempelajari soal kesehatan, pendidikan, dan pariwisata di Minahasa.

Komisi IV DPRD Tasikmalaya Tertarik Cara Mengatasi Kemiskinan di Minahasa
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya bertamu di Kantor Bupati Minahasa, Selasa (8/11) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TONDANO, TRIBUN - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya bertamu di Kantor Bupati Minahasa, Selasa (8/11).

Rombongan diterima oleh Asisten I Pemkab Minahasa Denny Mangala di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa. Mereka yang datang di antaranya Wakil Ketua DPRD Tasikmalaya Muslim, kepala Dinas Kesehatan Tasikmalaya, Bappeda, Kadis Pariwisata, dan anggota komisi lainnya.

Beberapa hal yang dijelaskan oleh Asisten I terutama tentang Minahasa, wisata Minahasa, pendidikan, sosial, juga tentang kesehatan. Setelah penyampaian, dilanjutkan dengan tanya jawab.

Beberapa hal paling inti yang mereka pertanyakan di antaranya soal pelayanan kesehatan terhadap keluarga miskin, dan potensi wisata di Minahasa.

Muslim Wakil Ketua DPRD Tasikmalaya menjelaskan bahwa mereka mempelajari soal kesehatan, pendidikan, dan pariwisata di Minahasa.

"Sebab ada keterkaitan dengan di Tasikmalaya, seperti apa pengelolaannya, soal kesehatan semoga bisa diterapkan di Tasikmalaya saat sudah sampai di sana nanti," jelasnya.

Hal yang membuatnya tertarik adalah cara Pemkab Minahasa mengurangi kemiskinan yaitu dengan mengembangkan potensi dan lokasi wisata.

"Sehingga masyarakat bisa datang ke lokasi dan mereka menjual semisal makanan, pernak pernik, mereka dilibatkan sehingga warga miskin bekerja dan bisa meningkatkan kesejahteraan, dan UKM juta meningkat," ujarnya.

Selain itu, di Minahasa juga menurutnya tidak tidak ada gepeng dan pengemis."Ini sangat menarik, di daerah pegunungan seperti ini tidak ada gepeng dan pengemis, itu artinya masyarakat Minahasa pekerja keras," jelasnya.

Sedangkan di daerah mereka banyak sekali gepeng dan pengemis, sehingga mereka juga mendapatkan cara bagaimana untuk mengatasinya.

Selain itu kedepan ia berharap agar Minahasa dan Tasikmalaya bertukar potensi produk perdagangan.

"Saya akan pasarkan ke ke warga Tasikmalaya tentang Minahasa dan bisa juga dari Tasikmalaya bisa datangkan produk di Minahasa," jelas dia. Ia juga terkesan terhadap toleransi dan keamanan di Minahasa.

Diakhiri dengan saling tukar cinderamata dari kedua Kabupaten dan Kota.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help