Daftar Juara Muda Charaka Drag Race dan Drag Bike di Kotamobagu

"Sistem ini dipakai untuk mempercepat proses pelaksanaan race dan melatih skil para pembalap, bukan hanya mengandalkan kecepatan motor saja,"

Daftar Juara Muda Charaka Drag Race dan Drag Bike di Kotamobagu
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Even Muda Charaka Hari Pahlawan Drag Race dan Drag Bike Open Tournament di kategori motor, foto diambil pada 3 November 2017 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KOTAMOBAGU - Rudy Detu, warga Kelurahan Pobundayan, Kotamobagu, menilai pelaksanaan lomba balap sepeda motor sebagai wadah membina para pembalap menjadi profesional.

"Harus diimbangi dengan ketersediaan sirkuit karena di Kotamobagu belum ada, sirkuit untuk latihan para pembalap," kata Rudy Selasa (7/11/2017).

Dicky GA, Pebalap INC Tiara Ritech V Rainz Manado tampil sebagai juara umum pada even Muda Charaka Hari Pahlawan Drag Race dan Drag Bike Open Tournament di kategori motor.

Fitra Humolungo, Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan raihan juara umum diperoleh Dicky setelah mengumpulkan poin tertinggi yakni 28 poin.

Dari hasil juara kedua kelas super FFA, juara tiga kelas bebek 4 tak 150 rangka standart mesin berdiri, juara 2 kelas sport 2 tak 15 tune up, juara satu kelas DB 4 Matic 200 tune up, juara satu kelas DB 3 2 tak sport rangka standart 155, dan juara dua kelas DB 1 empat tak bebek 130 tune up.

"Total untuk motor dipertandingkan 17 kelas," ujar Fitra.

Katanya pada perlombaan balap motor dan mobil yang berlangsung di sirkuit Jalan Kelurahan Motoboi Kecil  dalam rangka menyambut hari Pahlawan tanggal 10 November 2017.

Sistem lomba best timer dan bracket mengacu pada aturan nasional, dalam sistem ini pembalap harus berusaha meraih catatan waktu tercepat dan waktu yang sudah ditentukan.

"Sistem ini dipakai untuk mempercepat proses pelaksanaan race dan melatih skil para pembalap, bukan hanya mengandalkan kecepatan motor saja," jelasnya.

Untuk sistem bracket ada beberapa kelas yang diperlombakan. Pembalap harus mencapai waktu yang ditentukan tidak boleh kurang dari waktu yang ditentukan mendapat diskualifikasi.

Halaman
1234
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved