TribunManado/

Citizen Journalism

Kisah Indah Guru-guru Agama Kristen Minut Tinggal Bersama Warga Mantehage

Di sana kami mengunjungi dan melihat dari dekat kehidupan masyarakat di Desa Tinongko, Buhias, Bango, dan Tangkasi.

Kisah Indah Guru-guru Agama Kristen Minut Tinggal Bersama Warga Mantehage
ISTIMEWA
Rombongan guru KKG-MGMP PAK Kementerian Agama menaiki perahu menuju Pulau Mantehage, Kamis (26/10) pekan lalu. 

Oleh:
Michael D Poluakan SFils MPd
Ketua MGMP-KKG PAK Minut

HIMPUNAN guru KKG-MGMP PAK Kementerian Agama bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Utara mengadakan kegiatan pendampingan dan pelayanan umat pada masyarakat Katolik di Stasi Mantehage, Minut, yang masih menjadi bagian dari Paroki Ratu Rosari Suci Tuminting, Manado.

Kegiatan ini dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan kompetensi kepribadian, sosial dan religius guru-guru Katolik baik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK.

Kegiatan berlangsung selama dua hari 26-27 Okt 2017. Guru-guru diajak untuk melihat, tinggal, mengalami, dan merasakan serta belajar bersama umat dan masyarakat kepulauan.

Live in diisi dengan pendampingan dan pelatihan kepemimpinan kepada umat, baik bagi dewan pimpinan stasi, Kaum Bapak Katolik, WKRI, OMK, Sekami, Taman Minggu, dan PPA.

Kegiatan ini turut di dukung dan dihadiri Kepala Kantor Kemenag Minut Ibu Dr Anggrainy Past MSi, Kepala Seksi Pendidikan Kristen, Ibu Merry, Penyelenggara Bimas Kristen Ibu Nonny, Penyelenggara Bimas Katolik Bapak L Plato Rawung MSi, penyuluh, dan staf.

Selain itu, kegiatan ini turut didukung dan dihadiri Ketua Komisi PSE Keuskupan Manado Pastor Joy Derry Pr, didampingi suster-suster DSY Lotta-Manado.

Pastor Joy memberikan pendidikan dan pelatihan bagaimana membuat pupuk organik yang sangat bermanfaat bagi petani dan nelayan.

Di sana kami mengunjungi dan melihat dari dekat kehidupan masyarakat di Desa Tinongko, Buhias, Bango, dan Tangkasi. Ada begitu banyak cerita suka cita iman yang kami rasakan.

Dan di akhir pertemuan kami memberikan bantuan buku-buku rohani, alat tulis menulis, dan benda-benda rohani, serta dana dan bahan bangunan untuk pembangunan gereja dan iman umat.

Atas nama panitia, kami selaku ketua memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Paroki Tuminting Pastor Benny Pangkey MSC, Ketua Stasi Mantehage Ibu Novi Lindia, dan umat serta pemerintah dan masyarakat Mantehage yang telah menerima kehadiran kami dengan suka cita iman.

Sebagaimana tema kegiatan "Per transit benefaciendo" (Berjalan berkeliling sambil berbuat baik), semoga kegiatan kami ini bermanfaat dan mendatangkan berkah dan kebahagiaan bagi kita semua. Tuhan beserta kita. (*)

Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help