Formula 1

Soal Gelar Sir untuk Lewis Hamilton, Sir Jackie Stewart Sewot!

Hamilton sendiri baru saja meraih gelar F1 keempatnya pada balapan GP Meksiko yang berlangsung pada hari Minggu (29/10/2017) lalu.

Soal Gelar Sir untuk Lewis Hamilton, Sir Jackie Stewart Sewot!
Daily Express
Sir Jackie Stewart dan Lewis Hamilton

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sir Jackie Stewart menyebut jika Lewis Hamilton adalah salah satu pebalap terbaik sepanjang masa. Ia mengatakan jika hal tersebut tidaklah cukup untuk membuat Ia (Lewis) layak menyandang gelar ksatria.

Stewart menambahkan jika gelar ksatria haruslah memiliki arti yang mendalam bukan hanya dinilai dari gelar juara dan prestasi yang diperoleh seorang olahragawan.

'Yang Mulia Ratu adalah wanita terhebat yang pernah saya temui di dunia ini. Saya tidak pernah merasa diabaikan sebelum menerima gelar ksatria," ujar pria yang menerima gelar ksatria 30 tahun setelah dirinya pensiun sebagai pebalap.

"Sebenarnya, saya tidak merasa pantas mendapatkannya. Kuharap Lewis merasakan hal yang sama," ujar Stewart dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

Hamilton pernah mendapatkan gelar kebangsawanan MBE (Member of British Empire) setelah menjuarai F1 pada 2008.

Jika benar-benar dianugerahi gelar ksatria, Hamilton akan memiliki nama lengkap Sir Lewis Hamilton.

Sebelumnya, dua atlet Inggris yang memiliki prestasi membanggakan juga mendapatkan gelar ksatria yaitu Andy Murray (petenis) dan Mo Farah (pelari).

Lewis Hamilton mengharapkan jika dirinya akan dianugerahi gelar ksatria dari Ratu Inggris setelah menjadi pebalap Inggris tersukses di kejuaraan F1.

Hamilton sendiri baru saja meraih gelar F1 keempatnya setelah finis di urutan kesembilan pada balapan GP Meksiko yang berlangsung pada hari Minggu (29/10/2017) lalu.

Ia pun melewati torehan pebalap legendaris Inggris lainnya, Sir Jackie Stewart, yang mengoleksi tiga gelar kejuaraan F1.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved