TribunManado/

Tahu Gak? Ternyata Ada 7 Fitur Tersembunyi Pesawat yang Tidak Anda Duga

Sesering apapun naik pesawat, pasti ada beberapa hal yang luput dari perhatian Anda. Cobalah perhatikan lagi sekeliling saat berada di dalam pesawat.

Tahu Gak? Ternyata Ada 7 Fitur Tersembunyi Pesawat yang Tidak Anda Duga
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sesering apapun naik pesawat, pasti ada beberapa hal yang luput dari perhatian Anda. Cobalah perhatikan lagi sekeliling saat berada di dalam pesawat.

Anda pasti tidak akan menduga bahwa beberapa fitur ini sebenarnya ada di dalamnya. Berikut ini 7 fitur tersembunyi di dalam pesawat yang tidak anda sadari:

1. Tombol ajaib untuk ruang tambahan

Bila Anda duduk di bangku aisle (atau lorong), Anda tidak hanya bisa keluar masuk tanpa perlu membangunkan orang lain, namun juga bisa menambah ruang duduk dengan mengangkat sandaran lengan. Berterimakasihlah pada fitur pesawat yang keren ini. 

Menurut Travel+Leisure, Anda harus menekan sebuah tombol di sandaran lengan dekat dengan sikunya. Tombol ini akan membuat sandaran tangan terangkat ke atas secara otomatis dan memberi ruang lebih untuk tubuh.

2. Pegangan tersembunyi

Anda pasti kesal saat penumpang lain menggunakan kursi anda sebagai pegangan saat berjalan ke toilet. Begitu juga saat akan pergi ke toilet, Anda sendiri melakukan hal yang sama, karena tidak ada pegangan lain bukan? Salah, ternyata ada.

Ilustrasi garis di sepanjang tempat bagasi pesawat yang bisa dipakai berpegangan
Ilustrasi garis di sepanjang tempat bagasi pesawat yang bisa dipakai berpegangan (kapulya)

Menurut Condé Nast Traveler, saat pramugari berjalan dalam pesawat dan menyentuh sisi pesawat bagian atas, mereka tidak sedang iseng. Ternyata bagian bawah kompartemen (tempat menyimpan barang) yang ada di atas kepala kita itu memiliki area bergigi yang memberi pengangan lebih baik saat kita berjalan menyusuri pesawat yang bergerak. 

Di lain waktu, cobalah menggunakan fitur tersebut demi keseimbangan tubuh saat menyusuri pesawat. Dengan cara ini, Anda tidak akan mengganggu kenyamanan penumpang lainnya.

3. Area tidur rahasia

Halaman
123
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help