Sekdakot Pangemanan Buka Pelatihan Pendampingan Korban KDRT

Kegiatan pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh peserta agar kelak dalam menghadapi kasus KDRT

Sekdakot Pangemanan Buka Pelatihan Pendampingan Korban KDRT
Sekdakot Bitung Audy Pangemanan Buka Pelatihan Pendampingan Korban KDRT 

Laporan Wartawan Tribun Manado Arthur Rompis

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sekretaris Daerah Kota Bitung, Audy Pangemanan membuka acara pelatihan bagi pelatih Traning of Trainer (TOT) SDM pelayanan dan pendampingan korban KDRT, di gedung BPU Bitung pada Selasa (31/10/2017).

 
Dalam sambutannya Pangemanan, mengatakan bahwa pada bulan yang lalu juga Pemerintah Kota Bitung melalui dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak bekerja sama dengan semua pihak terkait telah mengadakan kegiatan sosialisasi pencatatan dan pelaporan KDRT.

Kegiatan tersebut diharapkan semua pihak yang terkait mendapatkan pedoman dan wawasan sehingga ketika di perhadapkan dengan kasus KDRT.

Sehingga dapat mengumpulkan data secara akurat , cepat , dan periodik yang dapat dimanfaatkan dalam proses penyusunan kebijakan program dan kegiatan pembangunan perlindungan perempuan dan anak di Kota Bitung.

Lanjutnya, perlindungan terhadap perempuan dan anak bukan hanya tanggung jawab dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak tetapi merupakan tanggung jawabbersama.

Dia berharap kegiatan pelatihan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh seluruh peserta agar kelak dalam menghadapi kasus KDRT,  semakin profesional dalam pelayanan dan pendampingan korban dibekali dengan sosialisasi dan pelatihan ini kita upayakan Kota Bitung yang semakin aman bagi kaum perempuan dan anak bahkan semua lapisan masyarakat Kota Bitung.

"Saya patut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Bitung bahkan semua pihak yang menyelengarakan kegiatan ini yang telah menaruh perhatian akan pentingnya kegiatan ini," katanya.

Penulis: Arthur_Rompis
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help