TribunManado/

Benarkah Hubungan Seksual Berpengaruh Pada Kecerdasan ?

Bagi pasangan muda-mudi terlebih yang baru menikah, biasanya akan begitu bersemangat melakukan hubungan seksual.

Benarkah Hubungan Seksual Berpengaruh Pada Kecerdasan ?
YOUTUBE
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID – Bagi pasangan muda-mudi terlebih yang baru menikah, biasanya akan begitu bersemangat melakukan hubungan seksual. Namun, seiring berjalannya waktu dan juga kehadiran anak, hasrat untuk berhubungan badan umumnya akan menurun.

Terlebih lagi, jika usia pasangan suami-istri telah menginjak 50 tahun. Kondisi fisik yang sudah menua membuat mereka tak lagi memikirkanseks sehingga lebih fokus ke kesehatan.

Namun, jangan salah, sering berhubungan badan pada usia tua justru bagus untuk pasangan suami istri.

Hasil studi Coventry University bersama Oxford University menyimpulkan, orang berusia 50 tahun ke atas yang lebih sering bercinta akan lebih pintar dibandingkan yang jarang berhubungan seksual.

Penelitian yang dipublikasi di The Journals of Geronology Seris B pada Rabu (21/6/2017) ini melibatkan 73 partisipan berusia 50-83 tahun sebagai sampel studi. Mereka terdiri dari 28 pria dan 45 perempuan.

Partisipan diminta menjawab pertanyaan tentang frekuensi berhubungan seksual selama 12 bulan terakhir. Apakah tidak pernah sama sekali, pernah dalam sebulan atau melakukan dalam seminggu ?

Mereka juga menjawab beberapa pertanyaan tentang kesehatan dan gaya hidup atau lifestyle. 
Tak cuma itu, partisipan mengikuti pula tes untuk mengukur fungsi otak pada orang tua.

Mereka pun menjalani tes mengukur ingatan, fokus pada perhatian, kelancaran bahasa, kemampuan visuospasial—menempatkan sebuah objek dalam sebuah tempat atau ruangan.

Adapun untuk tes kelancaran verbal, partisipan dalam waktu 60 detik disuruh menyebutkan nama hewan sebanyak mungkin. Dalam tes ini mereka diminta mengatakan sebanyak mungkin kata dengan awalan huruf F dengan tujuan mengukur kemampuan kognitif.

Untuk tes visuospasial, para peserta disuruh membuat ulang desain yang kompleks dan menggambar bentuk jam.

Halaman
12
Editor: Try Sutrisno
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help