MotoGp

Rossi Akui, Gaya Membalapnya Kuno

Ada sejumlah aturan main yang harus diikuti dan yang utama adalah pebalap tidak boleh menabrak pebalap lainnya, tapi mungkin saya yang salah

Rossi Akui, Gaya Membalapnya Kuno
NET
Valentino Rossi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terkejut dengan perubahan gaya balapan para pebalap MotoGP saat ini.

Komentar itu dilontarkan The Doctor menanggapi gaya membalap rider seperti Andrea Iannone dan Johann Zarco yang dinilainya terlalu agresif sejak awal-awal lap.

Dilansir dari Motorsport, Rossi bahkan mengakui dirinya sebagai pebalap yang sedikit kuno dalam hal beradaptasi dengan perubahan.

"Ada sejumlah aturan main yang harus diikuti dan yang utama adalah pebalap tidak boleh menabrak pebalap lainnya, tapi mungkin saya yang salah."

"Mungkin saya yang sedikit kuno, tapi saya harus beradaptasi. Sekarang Anda butuh pendekatan lain," terang Rossi.

Rossi kali terakhir meraih gelar juara MotoGP pada 2009 yang merupakan titel ketujuhnya di kelas primer. Setelah itu, dia kerap gagal memenuhi ambisi untuk juara.

Musim ini The Doctor juga harus melupakan asa untuk juara setelah gagal finis pada balapan di MotoGP Jepang, dua pekan lalu.

Salah satu yang disorotinya adalah gaya Iannone dan Zarco yang dinilainya terlalu agresif sepanjang balapan MotoGP Australia, akhir pekan lalu.

"Saya mungkin harus melupakan gaya balapan beberapa tahun lalu. Menjadi marah tentu tak akan menghasilkan apa pun," kata Rossi.

"Saat ini mungkin saya juga sangat agresif. Satu-satunya perbedaan pada tahun-tahun sebelumnya hal itu (gaya agresif) baru bisa ditampilkan pada tiga lap terakhir, tapi saat ini selama 25 lap."

Rossi sebelumnya mengatakan dia gagal meraih podium pertama di MotoGP Australia karena gaya balapan Iannone yang 'gila'.

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved