Formula 1

Debut Pebalap Muda Asal Indonesia Bersama Tim Toro Rosso di Formula 1 Meksiko

Saya harus menjalani program tim dengan baik. Apalagi, sebelumnya saya tidak pernah tampil di sini. Makanya, saya berupaya enjoy dan rileks

Debut Pebalap Muda Asal Indonesia Bersama Tim Toro Rosso di Formula 1 Meksiko
NET
Seal Gelael 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pebalap muda Indonesia, Sean Gelael, mengaku rileks menghadapi debut pada sesi latihan pertama (FP1) Formula 1 Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez bersama tim Toro Rosso, Jumat (27/10/2017).

Sean sudah melakukan pengenalan karakter sirkuit di Meksiko sebelum berangkat dan tampil di sirkuit Austin, Amerika Serikat, pekan lalu.

Sean belajar memahami kondisi lintasan dengan latihan simulator di markas tim Toro Rosso.

"Meski hanya latihan bebas, tekanan untuk saya di Meksiko tetap besar. Saya harus menjalani program tim dengan baik. Apalagi, sebelumnya saya tidak pernah tampil di sini. Makanya, saya berupaya enjoy dan rileks," kata Sean.

"Cara ini terbukti cukup bagus seperti yang saya lakukan jelang FP1 di Austin pekan lalu," kata Sean yang menyempatkan diri nonton basket NBA dan jogging bersama pebalap lain seperti Pierre Gasly, Norman Nato, dan Mitch Evans.

Baca: Jadwal Formula-1, Gelar Juara Dekati Hamilton

Bagi Sean, sesi latihan bebas di Meksiko ini merupakan kesempatan terakhir. Sebelumnya, Sean juga tampil di sesi FP1 di Sirkuit Marina Bay Singapura, Sepang Malaysia dan Austin Amerika Serikat.

Dari tiga sesi FP1 yang dijalani Sean, hasilnya cukup positif. Hal ini setidaknya yang diakui Tim Prinsipal Toro Rosso, Franz Tost.

"Sean tampil cukup bagus selama FP1. Dia menyelesaikan program dengan output positif. Di Meksiko saya berharap Sean bisa melakukan hal yang sama, sekaligus mendorong dia untuk tampil dengan catatan waktu lebih kompetitif minimal dengan rekan satu tim," kata Tost.

Sirkuit yang bernama lengkap Autodromo Hermanos Rodriguez ini memiliki panjang 4,3 kilometer. Sirkuit ini baru kembali menggelar F1 pada 2015 setelah sempat berhenti pada 1992.

Trek Meksiko terletak di ketinggian 2.200 meter di atas permukaan laut.

Itu membuatnya menjadi sirkuit paling tinggi di ajang F1 mengalahkan Sirkuit Interlagos, Brasil, yang berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut.

Tuan rumah Meksiko akan mengandalkan pebalapnya Sergio Perez yang saat ini membalap untuk tim Force India.

Perez akan menjadi pebalap asal Meksiko ketiga yang tampil di Tanah Air sendiri setelah Pedro Rodriguez dan Moises Solana.

Capaian terbaik pebalap asal Meksiko di rumah sendiri yaitu Pedro Rodriguez dengan finis di posisi empat pada 1968.

Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help