Torang Kanal

(Torang Kanal) Juviella Makatita: Harus Tegas!

Hampir setiap hari kita pasti mendengar kata 'korupsi', baik di telivisi maupun melihat di surat kabar.

(Torang Kanal) Juviella Makatita: Harus Tegas!
TRIBUNMANADO/ANDREAS RUAUW
Juviella Makatita 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO -  Hampir setiap hari kita pasti mendengar kata 'korupsi', baik di telivisi maupun melihat di surat kabar. Korupsi sepertinya sudah menjadi 'keseharian' dan harus dilawan. 

Juviella Makatita adalah satu diantara anak muda di Sulut yang sangat prihatin sekaligus berang dengan tindak korupsi yang terus berulang. Menurutnya, korupsi itu berbahaya dan merugikan masyarakat.

"Yang pasti ini sangat merugikan masyarakat, karena ada begitu banyak dampak yang ditimbulkan," ungkap gadis kelahiran Manado 20 Desember 1998 tersebut.

Sebagai seorang mahasiswa fakultas hukum, menilai dalam penanganan kasus‑kasus korupsi sudah mulai baik, namun belum berjalan maksimal dan tidak menimbulkan efek jera.

"Pertama sebenarnya oknum yang melakukan korupsi harus diberikan kesadaran sekaligus efek jera. Korupsi  itu merusak!" tambah anak dari pasangan Jacky Makatita dan Judith Mandei.

Penanganan kasus korupsi, lanjutnya, harus profesional dan tidak tebang pilih.

"Penanganan hukum kasus korupsi harus dilaksanakan tanpa melihat siapa pelaku korupsi tersebut," lanjutnya.

Saat proses hukum dilakukan tidak profesional, maka ketidakpercayaan masyarakat pada penegak hukum semakin tingggi. 

"Tanpa disadari tidak seriusnya penanganan kasus korupsi, membuat masyarakat berfikir siapa lagi yang harus dipercaya untuk menegakan hukum dan keadilan," ujar  mahasiswi yang hobi membaca tersebut.

Oleh karena itu ia mengharapkan, ke depan penuntasan kasus‑kasus korupsi dilakukan dengan tegas, terukur, dan memiliki efek jera. 

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved