Home »

News

» Jakarta

Sopir Taksi ini Menangis karena Sering Kena Tilang

Dalam razia parkir liar di Jalan Wijaya VII, Rabu (25/10/2017), seorang sopir taksi menangis ketika ditindak oleh anggota Dinas Perhubungan.

Sopir Taksi ini Menangis karena Sering Kena Tilang
Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan
Sopir taksi yang menangis ketika ditindak di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (25/10/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA  - Dalam razia parkir liar di Jalan Wijaya VII, Rabu (25/10/2017), seorang sopir taksi menangis ketika ditindak oleh anggota Dinas Perhubungan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan Christianto mengatakan, sopir yang bernama Frans Williatern itu menangis karena sering ditilang.

"Katanya, 'Capek Pak saya ditilang terus, sudah sering saya ditilang Dishub, capek sudah saya'," kata Christianto menirukan ucapan Frans.

Christianto mengatakan, petugas tak ambil pusing dengan nasib sial Frans. Sebab, ia terbukti melanggar. Frans malah sempat mempertanyakan mengapa Dishub juga tak menindak taksi online.

"Kalau taksi kan kendaraan umum biasa ditilang. Kalau taksi online pelat hitam, sanksinya kami derek dengan denda Rp 500.000," ujar Christianto.

Christianto mengatakan, pelanggar baik kendaraan umum maupun pribadi tetap harus ditindak.

Ia berharap, dengan ditilangnya Frans untuk kesekian kali, sopir taksi Express itu jera dan tidak mengulangi kesalahannya.

Sejak pagi, sebanyak 50 petugas gabungan dari Dishub dan dan Satpol PP menyisir Jalan Melawai Raya, Jalan Wijaya VII, Jalan Wijaya VIII, Jalan Hang Tuah, dan kawasan Blok M.

Sebanyak 33 kendaraan roda dua dan enam roda empat digembosi bannya. Kemudian, 23 mobil diderek, dan 31 kendaraan umum ditilang.

Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help