TribunManado/

Citizen Journalism

Sambut Helatan Akbar 'Katon Youth Day 2017'

Kegiatan ini bertajuk pertemuan berkala, namun dikemas dengan nama baru yakni Katon Youth Day, 26-29 Oktober 2017.

Sambut Helatan Akbar 'Katon Youth Day 2017'
Dokumen Tribun Manado
Kegiatan life in Indonesian Youth Day (IYD) atau Pertemuan Orang Muda Katolik (OMK) se-Indonesia kedua di Keuskupan Manado dimulai pada Sabtu (1/10/2016). 

Oleh Agustinus Kalengkongan
Ketua OMK Kevikepan Tonsea

SETELAH sukses menggelar pembentangan bendera sepanjang 2016 meter pada Agustus 2016 lalu, Orang Muda Katolik (OMK) Kevikepan Tonsea (Katon) kembali menghelat kegiatan super akbar.

Kegiatan ini bertajuk pertemuan berkala, namun dikemas dengan nama baru yakni Katon Youth Day, 26-29 Oktober 2017.

Kegiatan akbar ini menghadirkan ribuan OMK yang tersebar dari delapan paroki di wilayah Katon, mulai dari Paroki Stella Maris Bitung, St. Antonius De Padua Girian, Sta. Maria Ratu Para Rasul Manembo-nembo

Selain itu, ada juga St. Paulus Lembean, St. Antonius De Padua Airmadidi, Sta. Ursula Watutumou, St. Yohanes Penginjil Laikit dan St. Fransiskus De Sales Kokoleh.

Tujuan kegiatan ini ialah semakin mendekatkan diri OMK Katon pada visi dan misi Komisi Kepemudaan Keuskupan Manado yakin OMK yang cerdas, tangguh, militan dan misioner.

Konsep Katon Youth Day mengadopsi bahkan menggabungkan konsep yang pernah dilakukan saat Indonesian Youth Day dan Asian Youth Day.

Hari Pertama Kamis 26 Oktober, diawali dengan live in di delapan paroki yang ada di Katon dengan pembagian lokasi live in secara acak. Contohnya OMK Watutumou akan disebar ke tujuh paroki lainnya. Begitu juga OMK Bitung akan disebar ke tujuh wilayah paroki lainnya.

Kegiatan ini diacak agar dalam satu Paroki tempat live in terdapat OMK dari 8 Paroki yang ada di Katon.

"Program yang dibuat acak lewat sistem seperti ini agar membuat OMK lintas paroki semakin akrab dan kenal.

Halaman
123
Editor: Edi Sukasah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help