TribunManado/

Jepang, Kamboja, Malaysia dan Filipina Ramaikan Jambore Nasional Tagana di Tondano

Gelaran Jambore Nasional (Jamnas) Tagana Asean +3 ke XI dimulai, setelah dibuka dalam acara gala dinner di indoor tenis Sasaran Tondano.

Jepang, Kamboja, Malaysia dan Filipina Ramaikan Jambore Nasional Tagana di Tondano
tribun manado
Pembukaan Jambore Tagana di Tondano, Senin (23/10/2017). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Gelaran Jambore Nasional (Jamnas) Tagana Asean +3 ke XI dimulai, setelah dibuka dalam acara gala dinner di indoor tenis Sasaran Tondano, Senin (23/10/2017).

Kegiatan Jamnas tersebut dibuka oleh Dirjen Dr Ir Harry Hikmat MSi Dirjen Bantuan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, disaksikan oleh Vocal point of Asean in Indonesia dr Mukman Nuryana, perwakilan dari negara Jepang, Kamboja, Malaysia, dan Filipina, perwakilan Kementerian Sosial pengurus pusat Tagana, Kepala Dinas Sosial Sulut, Forkopimda Minahasa, dan seluruh peserta Jamnas.

Hingga saat ini sudah ada sekitar seribu peserta yang hadir dari Provinsi di Indonesia namun ada juga provinsi yang belum hadir.

Adhy Karyono Direktur perlindungan sosial korban bencana alam Kemensos RI ketua panitia menjelaskan bahwa tema yang diangkat kali ini yaitu beragam untuk bersatu, bersatu untuk menanggulangi bencana.

"Minahasa diambil karena pembinaan taruna di Sulawesi Utara sudah sangat baik," jelasnya.

Menurutnya, beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan yaitu
tagana goes to school, pemberian sembako untuk kusir bendi, bantuan paska bencana, bersih eceng gondok, pemberian makanan tambahan anak, pemberian bantuan kaki tangan palsu, dan beberapa kegiatan lainnya. *

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help