TribunManado/
Home »

Sport

» Basket

Everton Resmi Pecat Ronald Koeman

Everton resmi menyudahi kerja sama dengan Ronald Koeman seiring hasil buruk yang diterima oleh 'The Toffees' dalam beberapa laga terakhir.

Everton Resmi Pecat Ronald Koeman
AFP
Ronald Koeman 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Everton resmi menyudahi kerja sama dengan Ronald Koeman seiring hasil buruk yang diterima oleh 'The Toffees' dalam beberapa laga terakhir.

Everton gagal menang dalam lima laga terakhir yang mereka mainkan di seluruh kompetisi. Pada laga terakhir pekan lalu, Everton kalah 2-5 dari Arsenal saat mereka bermain di hadapan pendukung mereka sendiri.

Rangkaian hasil buruk yang diterima Everton membuat Wayne Rooney dan kawan-kawan ada di peringkat ke-18 alias zona degradasi dengan koleksi 8 poin dari sembilan laga yang telah dimainkan. Everton mencatat 2 kemenangan 2 seri dan 5 kekalahan dalam periode tersebut.

Buruknya hasil Everton tak lepas dari jadwal tak menguntungkan yang mereka dapatkan di awal Liga Primer Inggris. Dari pekan ke-2 hingga ke-5, Everton secara beruntun menghadapi tim favorit juara, yaitu Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Manchester United.

Everton juga sudah menghadapi Arsenal dan itu berarti mereka hanya tinggal menghadapi Liverpool sebagai tim kuat lainnya di sisa jadwal yang ada.

Selain itu permasalahan Everton adalah adaptasi komposisi tim baru mereka musim ini. Pada musim 2017/2018, Everton kehilangan bintang-bintang musim lalu yaitu Romelu Lukaku, Gerard Deulofeu, dan Tom Cleverley.

Sebagai gantinya, Everton merekrut Gylfi Sigurdsson, Michael Keane, Jordan Pickford, Henry Onyekuru, Wayne Rooney, dan Davy Klaassen. Pemain-pemain baru ini belum bisa mengangkat performa Everton sebagai salah satu tim yang sering jadi kuda hitam di Liga Primer Inggris.

Editor: Fernando_Lumowa
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help