TribunManado/

Wawancara Kerja

Berikut 10 Perusahaan Terbaik Dengan Wawancara Kerja Paling Sulit

Berdasarkan hasil riset Jobplanet, terdapat 10 perusahaan terbaik dengan tingkat kesulitan wawancara kerja paling tinggi di Indonesia.

Berikut 10 Perusahaan Terbaik Dengan Wawancara Kerja Paling Sulit
Net
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berdasarkan hasil riset Jobplanet, terdapat 10 perusahaan terbaik dengan tingkat kesulitan wawancara kerja paling tinggi di Indonesia.

Tingkat kesulitan wawancara kerja dinilai memiliki korelasi dengan tingkat kepuasan karyawan di suatu perusahaan.

Semakin baik reputasi suatu perusahaan dalam memberikan kesejahteraan bagi para karyawannya, akan semakin ketat pula proses rekrutmen karyawan di perusahaan tersebut.

Jobplanet mengelompokkan perusahaan terbaik dengan tingkat kesulitan wawancara paling tinggi berdasarkan jenisnya, yakni korporasi dan startup.

Informasi ini disusun berdasarkan survei yang dilakukan melalui Jobplanet.com di sepanjang tahun 2016, yakni sejak 1 Januari hingga 31 Desember 2016.

Survei ini melibatkan sebanyak 1.090 responden karyawan dan calon karyawan yang pernah mengikuti proses wawancara di salah satu dari 23 perusahaan terbaik (15 korporasi dan delapan startup) di Indonesia.

Jobplanet juga mengelompokkan para responden berdasarkan posisi yang akan mereka duduki di perusahaan pada saat mengikuti wawancara kerja, yakni level staf atau manajer.

Dari hasil analisisnya, Jobplanet menemukan sepuluh perusahaan terbaik dengan tingkat kesulitan wawancara kerjapaling tinggi.

Delapan di antaranya adalah korporasi dan dua lainnya adalah startup.

Ke-10 perusahaan tersebut memiliki rata-rata tingkat kesulitan wawancara paling tinggi, dengan penilaian di atas 3,0; serta cukup jauh di atas rata-rata tingkat kesulitan wawancara secara keseluruhan.

Perlu diketahui, tingkat kesulitan wawancara kerja dalam platform Jobplanet dinilai dari skala 1 hingga 5, di mana nilai 1,0 mewakili “sangat mudah” dan nilai 5,0 mewakili “sangat sulit”.

Halaman
123
Editor: Try Sutrisno
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help