TribunManado/

Jamnas Tagana Asean +3 Siap Digelar

Persiapan jelang jambore Nasional Taruna Siaga Bencana (Tagana), Asean +3 semakin dimatangkan.

Jamnas Tagana Asean +3 Siap Digelar
ALPENMARTINUS
Persiapan jelang jambore Nasional Taruna Siaga Bencana (Tagana), Asean +3 semakin dimatangkan. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO- Persiapan jelang jambore Nasional Taruna Siaga Bencana (Tagana), Asean +3 semakin dimatangkan.

Nampak persiapan di luar stadion Maesa Tondano sebagai lokasi perkemahan sudah ada beberapa tenda Dinas Sosial, juga beberapa posko yang sudah disiapkan untuk menunjang kegiatan yang digelar 23-26 Oktober 2017 tersebut.

Sementara di dalam stadion sudah dibuat petak-petak lokasi peserta lomba yang akan mendirikan tenda.

"Nanti khusus peserta lomba sepuluh orang per provinsi akan register dan melewati dua pos, kemudian masuk di stadion dan akan mendirikan tenda masing-masing, dan ada tim juri yang akan melakukan penilaian," jelas Iyan Kusmadiana Kasubdit Penangangan Korban Bencana Alam Kemensos RI.

Sementara yang bukan peserta akan buka tenda di lokasi yang sudah disiapkan."Untuk persiapan lomba kami sudah siapkan tenda serba guna 30 unit dan tenda keluarga 100 unit," jelasnya.

Sejauh ini peserta yang hadir sudah ada dari Maluku Utara, Maluku, Gorontalo, Sulawesi Tengah, dan Sulut sebagai tuan rumah.

"Kalau dari Asean sudah ada dari Jepang dan nanti akan dijemput ada Brunei Darussalam dan Malaysia, mungkin peserta lain akan datang besok karena baru pembukaan besok malam," jelas dia.

Untuk yang Asean +3 tidak akan ikut lomba, dan selama mengikuti kegiatan mereka akan menginap di hotel atau penginapan yang sudah disiapkan.

"Banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dan semuanya nanti akan dilibatkan," ujarnya.

Sementara itu, Royke Kaloh Kepala Dinas Sosial Minahasa menjelaskan tuan rumah Minahasa sejauh ini membantu menyediakan yang diminta oleh Kemensos.

"Kami sediakan atau melengkapi apa yang yang belum ada dan belum tersedia, makanya kita lakukan koordinasi," jelasnya. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help