TribunManado/

Dua Pejabat Kemenkes RI Cek Fasilitas Kesehatan RSUD Samrat Tondano

ua pejabat Kementerian Kesehatan RI sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano, Kamis (19/10/2017).

Dua Pejabat Kemenkes RI Cek Fasilitas Kesehatan RSUD Samrat Tondano
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng memberikan cenderamata kepada pejabat kemenkes RI yang mengunjungi RS Sam Ratulangi Tondano, pada Kamis (19/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Dua pejabat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano, Kamis (19/10/2017).

Dua Kabiro tersebut yaitu Drg Oscar Kabiro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI dan Imran Agus Hurali Direktur Kesehatan Lingkungan Kemenkes RI.

Dua pejabat bersama rombongan yang datang hanya mengenakan pakaian tidak formal tersebut disambut oleh Sekda Minahasa Jeffry Korengkeng, Juliana Kaunang Kadis Kesehatan Minahasa, dan Dirut RSUD Samrat Tondano dr Ani Suronoto serta jajaran.

Dua pejabat tersebut langsung diantar untuk melihat beberapa ruangan, termasuk ruang ICU, perawatan, hingga ruang perawatan bayi dan persalinan.

Sempat terlihat percakapan antara mereka dan dokter di tiap ruangan. Kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan pemaparan dari Dirut RSUD Samrat Tondano di ruang rapat.

Drg Oscar menjelaskan bahwa kunjungan ke RSUD Samrat Tondano untuk melakukan cek pembangunan dan fasilitas yang ada yang berasal dari dana bantuan Kementerian.

"Pembangunan kesehatan sekarang sudah menyentuh sekali masyarakat, juga membangun SDM berkualitas, Pemda sudah lakukan hal yang sudah disepakati, sudah seirama, sehingga perlu dipantau bersama," jelasnya.

Ia datang mewakili Menkes yang sedang memiliki tugas."Ternyata setelah kami lihat, ternyata tantangan Pemda sangat besar," jelasnya.

Menurutnya, kunjungan mereka untuk melihat juga bukti dari beberapa bantuan DAK Kesehatan yang sudah disalurkan di antaranya tahun 2016 sebesar Rp 6 miliar dan tahun 2017 sebesar Rp 3,1 miliar.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help