TribunManado/

Torang Kanal - Yunisye Hemelia Leppa: Ikut Aturan Pasti Aman dari Hukum

Yunisye Hemelia Leppa prihatin dengan kasus hukum yang melanda sejumlah pejabat di Sulawesi Utara, beberapa waktu terakhir ini.

Torang Kanal - Yunisye Hemelia Leppa: Ikut Aturan Pasti Aman dari Hukum
FINNEKE WOLAJAN
Torang Kanal - Yunisye Hemelia Leppa 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebagai anak muda, Yunisye Hemelia Leppa prihatin dengan kasus hukum yang melanda sejumlah pejabat di Sulawesi Utara, beberapa waktu terakhir ini.

Berkaca dari kasus yang melanda mantan Bupati Bolmong, inisial MMS, menurutnya takkan terjadi jika aparat bertindak tegas. Tak ada main belakang dengan yang tersangkut hukum.

"Saya kira ini untuk semua orang, tak hanya para pejabat. Yah mungkin karena kalau pejabat punya kekuasaan, punya uang, sehingga semua serasa mudah," ujar gadis kelahiran 10 Juni 1997 ini, Selasa (17/10).

Yunisye bersyukur selama ini baik dia, maupun keluarga dan orang terdekatnya tak pernah tersangkut kasus hukum. Ia pun menyatakan jauh-jauh dari kasus tersebut.

"Bersyukur selama ini tidak pernah. Yang pasti yah ikut aturan saja, pasti aman dari hukum. Apalagi kalau kasus-kasus besar, itu menyeramkan," ujar mahasiswi Mercu Buana Jakarta ini.

Yunisye yang mengambil jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini berharap aparat hukum lebih tegas lagi dalam menegakkan hukum di Indonesia.

"Kalau tak tegas, Indonesia bisa kacau. Kalau tegas pasti aman. Tak pandang buluh, tak memilih siapa yang kaya dan berkuasa, lantas kebal hukum. Masyarakat Indonesia sekarang sudah cerdas menilai semua yang terjadi," ujar gadis asal Lembean, Minahasa Utara ini. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help