TribunManado/

Perolehan Medali Tak Sesuai Target, Begini Penjelasan Dispora Bolmong

Kondisi keuangan memang kurang mencukupi jika harus membangun olahraga di Bolmong.

Perolehan Medali Tak Sesuai Target, Begini Penjelasan Dispora Bolmong
Tribunmanado/Finneke Wolajan
Yasti bersama kontingen bolmong pada porprov 2017 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Kontingen Bolaang Mongondow kekurangan dana dalam Pekan Olahraga Provinsi IX di Tondano, Minahasa. Hingga H-7, Bolmong belum punya kepastian dana.

"H-5 baru kita dapat persetujuan dari bupati, namun itu pun bertahap," ujar Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Adrianus Manoppo, Minggu (15/10/2017).

Usulan dana Rp 900 juta dalam APBD Perubahan 2017 ini tak disetujui. Sehingga kontingen harus mencukup-cukupkan uang yang ada. Adrianus tak menyebut angka pasti total anggaran.

"Jadi dana tak terima utuh. Kami persiapan tahap per tahap. Sediakan kostum dulu, makanan, pemondokan. Semuanya bertahap, hingga semua kebutuhan cukup," ujarnya.

Adrianus mengatakan, yang pertama pemerintah sediakan adalah kostum untuk devile saat pembukaan. Lalu pemondokan, makanan serta kebutuhan tambahan lainnya.

"Yang terpenting itu devile, karena itu kehormatan daerah. Lalu kami cari pemondokan. Baru makan, untuk hari pertama. Setelah itu aman, baru cari lagi yang lain. Yang penting atlet nyaman," ucapnya.

Hasil dari Porprov 2017 ini memang jauh dari harapan. Adrianus menyebut akan mengintenskan pertandingan di Bolmong. Baik tingkat daerah, provinsi bahkan hingga nasional.

"Nah seperti yang sekarang kan. Banyak yang demam panggung karena kurang kompetisi. Ke depan kami programkan perbanyak kompetisi, walau hanya dalam lingkup kabupaten," ujarnya.

Kondisi keuangan memang kurang mencukupi jika harus membangun olahraga di Bolmong. Namun Adrianus menyebut dengan kurangnya dana yang ada, tetap akan melaksanakan banyak kompetisi untuk membangun olahraga Bolmong

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help