TribunManado/

Porprov Sulut 2017 - Bolmong Berada di Posisi Buntut Perolehan Medali, Begini Curhatan Atletnya

Bolmong berada di jajaran paling bawah daerah yang memperoleh medali paling sedikit.

Porprov Sulut 2017 - Bolmong Berada di Posisi Buntut Perolehan Medali, Begini Curhatan Atletnya
Tribunmanado/Finneke Wolajan
Yasti bersama kontingen bolmong pada porprov 2017 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Hasil Pekan Olahraga Provinsi 2017 untuk kontingen Bolaang Mongondow memang jauh dari harapan. Dari sejumlah cabang olahraga yang ditargetkan mendulang emas, nyatanya tak sampai.

Bolmong berada di jajaran paling bawah daerah yang memperoleh medali paling sedikit. Sejumlah atlet mengaku persiapan untuk ikut dalam porprov ini tak matang. Latihannya sangat kurang.

"Memang persiapannya tak lama, saya saja cuman beberapa kali latihan. Kalau latihan betul, mungkin bisa lebih baik. Apalagi melawan tim-tim kuat yang memang sudah sering juara," ujar salah seorang atlet putri.

Sejumlah atlet pun saat dimintai keterangan berharap agar Pemerintah Kabupaten Bolmong bisa lebih memerhatikan olahraga di Bolmong. Apalagi untuk atlet-atlet muda, masa depan.

"Banyak atlet, banyak bakat tapi selama ini masih kurang perhatian. Sayang sekali. Banyak yang bisa main, tapi karena tak tersalurkan, yah hanya begitu saja. Main di kampung,"ujar Julita, atlet voli putri.

Atlet-atlet Bolmong ini mengakui kekuatan atlet yang datang dari Manado, Minahasa, Tomohon, Bitung dan daerah peraih medali terbanyak lainnya. Mereka berkeinginan bisa seperti itu.

"Kalau raih prestasi kan bisa terpilih wakili Sulut di ajang yang lebih besar, kami berharap bakat-bakat muda bisa lebih diperhatikan lagi. Bolmong jangan lagi di posisi butut," ujarnya.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Dispora Bolmong, Adrianus Manoppo mengakui lawan-lawan yang tangguh untuk porprov kali ini. Ia mengakui kekuatan Bolmong memang belum bisa disandingkan dengan lawan.

"Banyak daerah yang memang kuat, tak mampu kami lawan. Sejumlah cabor yang kami harapkan emas pun, rupanya tak dapat. Ini jadi evaluasi ke depan," ucapnya.

Dinas Pemuda dan Olahraga mengatakan akan menjaring bakat-bakat muda di Bolmong. Untuk pengembangan olahraga di daerah. Namun hal itu juga tetap berkaitan dengan anggaran.

"Namun kami mengapresiasi semangat anak-anak untuk ikut porprov kali ini. Kami berupaya memprogramkan pembinaan atlet-atlet muda di sejumlah cabang olahraga. Apalagi yang memang sudah ada dan bisa diandalkan," jelasnya. 

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help