TribunManado/

Citizen Journalism

Seperti Pilpres Pemilihan Ketua-Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Kauditan

Surat suara pun sudah dibuat benar-benar menyerupai surat suara dalam pemilu atau pilpres, dan bilik suara juga diatur dengan baik.

Seperti Pilpres Pemilihan Ketua-Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Kauditan
istimewa
Para siswa dan guru SMA Negeri 1 Kauditan menunjukkan jari yang telah ditandai tinta seusai berpartisipasi dalam pemilu ketua dan wakil ketua OSIS. 

Oleh:
Melky Kaloh
Siswa SMAN 1 Kauditan

MENJADI seorang pemimpin bukanlah hal mudah, namun bukan pula hal yang tidak mungkin.

Banyak sosok pemimpin yang menjadi inspirasi bagi banyak orang, termasuk saya sebagai anak bangsa yang saat ini masih dalam proses pendidikan.

Melihat karya-karya pemimpin yang banyak berbuat demi kepentingan banyak orang, saya pun merasa ingin belajar untuk menjadi seorang pemimpin, mulai dari lingkungan tempat saya belajar.

Dalam hal ini saya mencoba mencalonkan diri sebagai wakil ketua OSIS di sekolah saya, SMA Negeri 1 Kauditan, Minahasa Utara.

Awalnya ada sedikit keraguan dalam diri saya, mengingat pengalaman-pengalaman dari kakak-kakak kelas yang telah lebih dahulu mengemban tugas ini.

Semuanya terlihat sangat sulit karena ada begitu banyak tanggung jawab yang diletakkan di pundak mereka.

Memang pada periode sebelumnya, saya telah ambil bagian menjadi salah satu pengurus OSIS dan saya ditempatkan pada bidang kerohanian mewakili teman-teman siswa Katolik.

Namun, saya menyadari, untuk menjadi wakil ketua OSIS, tugas saya akan lebih berat lagi.

Tapi di balik semua keraguan itu, saya bersyukur karena saya selalu mendapat dukungan yang sangat besar dari teman-teman, wali kelas, guru-guru dan berbagai pihak lain yang terus meyakinkan saya bahwa saya sanggup mengemban tugas ini.

Halaman
12
Editor: maximus conterius
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help