TribunManado/

Fed Akan Naikkan Suku Bunga Lantaran Khawatirkan Inflasi AS

Tingkat inflasi yang rendah di Amerika Serikat dikhawatirkan Bank Sentral AS. Mereka khawatir kenaikan harga yang lambat menjadi tren.

Fed Akan Naikkan Suku Bunga Lantaran Khawatirkan Inflasi AS
kontan
Gedung Bank Sentral AS 

TRIBUNMANADO.CO.ID, WASHINGTON - Tingkat inflasi yang rendah di Amerika Serikat dikhawatirkan Bank Sentral AS. Mereka khawatir kenaikan harga yang lambat menjadi tren jangka panjang dan bukan hanya sesaat. 

Maka itu, The Federal Reserve disarankan untuk segera menaikkan suku bunga. Banyak analis memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga sekali lagi di tahun ini. 

Namun beberapa anggota The Fed mengatakan, kesediaan mengambil tindakan akan tergantung pada data ekonomi. Beberapa analis mengatakan kenaikan bunga harus ditangguhkan sampai tren inflasi jelas pada laju 2%. "Semua sepakat akan memantau data yang masuk sebelum menyesuaikan," ujar seorang analis seperti dikutip BBC.

Ketua Fed Janet Yellen mengatakan tren penurunan inflasi hanya akan terjadi beberapa saat. Namun faktor lain bisa mengangkat inflasi seperti biaya perawatan kesehatan yang naik serta pergeseran ekonomi.

Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help