TribunManado/

Porprov Sulut 2017 - Kontingen Bolmong Belum Dapat Medali Emas Hingga Jumat 13 Oktober

Sementara untuk sepak bola, tampil cemerlang di laga perdana melawan Minahasa Selatan dengan skor 4 - 0.

Porprov Sulut 2017 - Kontingen Bolmong Belum Dapat Medali Emas Hingga Jumat 13 Oktober
Tribunmanado/Finneke Wolajan
Yasti bersama kontingen bolmong pada porprov 2017 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Hingga hari kelima pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Tondano Minahasa, kontingen Bolaang Mongondow (Bolmong) belum juga mengantongi medali emas.

Hingga Jumat (13/10/2017) sore, baru ada satu medali perak dari cabang selam dan tujuh medali perunggu dari cabang karate, tenis lapangan dan tinju. berada di jajaran posisi buntut perolehan medalo sementara dari 15 kabupaten dan kota.

Bolmong masih optimis akan meraih emas di cabang olahraga yang tersisa. Seperti voli putra, wushu, tinju. Dengan kekuatan tersisa, kontingen Bolmong masih optimis.

"Masih bisa dapat emas. Voli putra sudah masuk ke babak perempat final. Mudah-mudahan. Karate dan wushu juga peluang besar," ujar Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Dispora Bolmong, Adrianus Manoppo.

Adrianus mengakui kekuatan kontingen Bolmong di sejumlah cabor memang masih di bawah tim-tim unggulan lainnya, seperti Manado yang menguasai klasemen medali serta Minahasa sebagai tuan rumah.

Hasil ini tentu menjadi evaluasi bagi Bolmong untuk terus meningkatkan kemampuan para atletnya. Adrianus menyebut hasil dari Porprov 2017 ini akan jadi evaluasi ke depan nanti.

Sementara untuk sepak bola, tampil cemerlang di laga perdana melawan Minahasa Selatan dengan skor 4 - 0, belum memuluskan perjalanan tim asuhan Farid Suma ini. Pada pertandingan kedua, Farid mengaku dicurangi wasit saat kontra dengan Minahasa Utara.

"Wasit kepala menjadi sorotan, kami dicurangi saat melawan Minahasa Utara. Kami sudah melapor, dan wasit ini akan diproses," jelasnya.

Bolmong akan berlaga pada partai hidup dan mati untuk melaju ke perempat final. Saat ini tim masih menunggu jadwal pertandingan terakhir di babak penyisihan ini.

"Kami optimis ke babak empat besar. Mudah-mudahan bisa bawa pulang medali untuk Bolaang Mongondow," jelasnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help