TribunManado/

Pilpelsus GMIM - Wagub Sulut Memilih di Kolom 29 Jemaat Bumorik Rike

Menjadi pelayan khusus (Pelsus) bukan satu pekerjaan yang mudah. Sebab keteladanan, panutan dan kehambaan merupakan tuntutan iman

Pilpelsus GMIM - Wagub Sulut Memilih di Kolom 29 Jemaat Bumorik Rike
Tribun Manado
Wagub Sulut bersama rombongan pejabat di lingkungan Pemprov Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID‑ Menjadi pelayan khusus (Pelsus) bukan satu pekerjaan yang mudah. Sebab keteladanan, panutan dan kehambaan merupakan tuntutan iman dalam pekerjaan melayani ini. Hal ini diutarakan Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw yang juga pelayan khusus di GMIM Bumorik Rike.

Steven mengatakan, semua pemilihan pelsus nanti diawali dengan doa dan ibadah. Karena itu, dalam pemilihan harus berdoa dan meminta sunggug-sungguh kehadiran roh kudus."Paling penting undang Roh Kudus hadir," ujar Wagub, Kamis (12/10).

Pemilihan Pelsus ini kata Steven, merupakan momentum untuk pelayanan gerejawi. "Tetap jadikan sebagai momentum untuk berkoinonia,marturia, dan diakonia," ujarnya.

Dia menyatakan nantinya akan memilih di jemaat GMIM Bumorik Rike. ''Saya akan memilih di kolom 29, '' ujarnya.

Sementara itu, Ketua P/KB Sinode GMIM Stefanus BAN Liow meminta kepada anggota sidi jemaat GMIM untuk menggunakan hak pilih dalam menentukan pelsus

"Kita berdoa dan berkomitmen bersama agar pelaksanaannya berlangsung dengan segala baik untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan," kata dia.

Liow mengimbau agar hal‑hal menjauhkan dari hal‑hal yang tidak berkenan tetapi justru perkokoh jati diri, integritas dan citra gereja.

Dalam pemilihan nanti agar mengikuti tata cara. "Sosialisasi juklak sudah dilaksanakan dalam berbagai kesempatan di aras sinode, wilayah sampai jemaat," kata dia.

Sementara itu, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda, Pnt Toar Pangkey mengimbau agar para pemuda gereja menunjukkan cara mengimani demokrasi sesuai dengan iman kristiani. ''Mari semua pemuda gereja datang ke tempat pemilihan, berdoa dan memilih pelayan khusus yang dapat membawa pemuda gereja menjadi lebih baik lagi, '' ujarnya.

Pemilihan pelsus juga akan diadakan di jemaat GMIM Paulus Titiwungen. Semua panitia telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar pemilihan pelsus.

Halaman
12
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help