Pilpelsus GMIM - Toar Pangkey: Pesta Iman Bagi Seluruh Jemaat

Toar mengajak memilih dengan iman agar kedepannya pelayanan akan semakin baik untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Pilpelsus GMIM - Toar Pangkey: Pesta Iman Bagi Seluruh Jemaat
NET
Toar Pangkey

TRIBUNMANADO.CO.ID-SESUDAH pemilihan syamas dan penatua kolom akan dilanjutkan dengan memilih lima utusan perwakilan Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak (BIPRA) yang akan memilih di aras jemaat pada,  Minggu (15/10) nanti.

Di tingkat kolom hanya akan memilih 5 utusan Bapa, Ibu dan Pemuda, sedangkan utusan pembina remaja dan anak sekolah minggu akan ditunjuk oleh BPMJ berdasarkan rekomendasi yang sudah dikeluarkan.

Terkait hal ini aturan yang ada di dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) terus disosialisasikan ke warga GMIM (sidi jemaat) yang akan memilih.

Vikaris Pendeta Jessiliati Kontu Sth, selaku Panitia Pemilihan  Pelsus Jemaat GMIM Eirene Kema I menjelaskan bahwa tata gereja tentang pelayanan kategorial yang terdapat dalam Bab VIII pasal 35 mengatur tentang mekanisme pemilihan.

"Warga gereja yang hanya memiliki tiga kolom semua anggota sidi jemaat memiliki hak pilih di setiap komisi BIPRA. Sedangkan jemaat yang memiliki lebih dari tiga kolom mengutus lima orang dari setiap kolom untuk memilih," ujar Vikaris Jessi, Kamis (12/10).

Dia menambahkan, dalam pemilihan nanti sesuai aturan yang dikeluarkan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM dalam pemilihan bukan sistem kolektif baku melainkan sistem paket.

Setiap posisi mulai dari ketua, wakil ketua, sekretaris dan bendahara harus dipilih oleh anggota sidi jemaat yang memenuhi kourum setengah tambah satu dari total anggota sidi jemaat di masing‑masing komisi kategorial.

"Tapi mengacu pada pelaksanaan periode sebelumnya hanya dilakukan pemilihan untuk ketua komisi kategorial," ujarnya.

Sedangkan Ketua Komisi Kategorial Pemuda dan Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menaruh harapan besar kepada seluruh anggota sidi jemaat yang memberikan hak pilihnya.

Jumat (13/10), hari ini, jadwal pelaksanaan pemilihan pelayan khusus (pelsus) syamas dan penatua kolom. Nanti Minggu (15/10), pelaksanaan pemilihan Komisi Kategorial Bapak/Ibu/Pemuda/ Remaja/Anak (BIPRA).

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help