TribunManado/

KPU Minahasa Terima Berkas Pendaftaran Partai Nasdem dan Perindo

Berkas dua partai yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 diterima oleh KPU Minahasa

KPU Minahasa Terima Berkas Pendaftaran Partai Nasdem dan Perindo
Istimewa
Partai Nasdem memasukkan berkas pendaftaran ke KPU Minahasa, pada Jumat (13/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Berkas dua partai yang mendaftar sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa, lantaran berkas dinyatakan lengkap dan sesuai dengan data sistem informasi partai politik (Sipol), Jumat (13/10/2017).

Dua partai tersebut yaitu Nasdem dan Perindo, beberapa hari lalu Perindo sudah datang mendaftar namun dinyatakan tidak lengkap, sehingga kembali datang melengkapi.

Rombongan yang datang yaitu Gabby Sinaulan ketua Perindo bersama pengurus lainnya diterima oleh anggota KPU Kabupaten Minahasa Kristoforus Ngantung.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan berkas persyaratan Parpol P calon peserta Pemilu 2019 oleh tim Divisi Hukum dan Teknis Penyelenggara Pemilu.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Divisi Hukum dan teknis penyelenggara Pemilu, berkas persyaratan Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 yang disiapkan oleh Partai Perindo Kabupaten Minahasa dinyatakan lengkap," ujar Kristoforus Ngantung komisioner KPU Minahasa. Kemudian akan dilanjutkan dengan verifikasi faktual.

Berbeda dengan Nasdem yang membawa berkas pendaftaran ke KPU Minahasa dan langsung dinyatakan lengkap atau sudah sesuai dengan data Sipol KPU RI oleh KPU Minahasa setelah dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2019 oleh tim Divisi Hukum dan Teknis Penyelenggara Pemilu.

Beberapa berkas yang dimasukkan yaitu daftar anggota partai yang ada di aplikasi Sipol KPU RI berjumlah 703, yang dimasukan di KPU Kabupten Minahasa berjumlah 703.

Sementara KTA partai yang ada di Sipol KPU berjumlah 703, yang dimasukan di KPU Kabupten Minahasa berjumlah 703, dan KTP-Elektronik atau Surat Keterangan anggota partai yang ada di Sipol KPU RI berjumlah 703, yang dimasukan di KPU Kabupten Minahasa berjumlah 703.

Nasdem datang mendaftar dipimpin oleh ketua partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Johan Watung bersama pengurus lainnya.

"Semuanya tinggal menunggu untuk dilakukan verifikasi faktual," jelas Ngantung.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help