TribunManado/

Cerdas Command Center Milik Pemkot Manado Sudah Terima 644 Pengaduan Masyarakat

Warga Manado yang memiliki aduan silakan hubungi Cerdas Command Center melalui cara berikut

Cerdas Command Center Milik Pemkot Manado Sudah Terima 644 Pengaduan Masyarakat
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Wali Kota Dumai Provinsi Riau, Zulkifli AS ditemani Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan mengunjungi Cerdas Command Center (C3) Kantor Wali Kota Manado, Kamis (12/10/2017) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota Manado telah menyediakan berbagai wadah di media sosial untuk pengaduan masyarakat. Wadah tersebut dimanfaatkan betul oleh masyarakat.

Sejak Januari hingga September 2017 Cerdas Command Center (C3) di Kantor Wali Kota Manado mencatat ada 644 laporan. Terdiri atas pengaduan dan masukkan..

"Pemerintah punya aplikasi qlue, fanpage facebook, twitter, dan WA," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Erwin Kontu kepada Tribun Manado, Jumat (13/10/2017)

Lanjut dia nantinya semua pengaduan yang dilaporkan masyarakat melalui kanal pengaduan yang ada akan direkap dan dimasukkan ke grup WA dimana wali kota dan wakil wali kota juga ikut memantau.

Kanal yang menerima pengaduan diantaranya Qlue. Dari aplikasi ini data pengaduan yang masuk sejak Januari hingga September 2017, ada 408 laporan yang masuk. Sementara proses tindaklanjut 46 laporan, menunggu ditindaklanjuti 195, dan sudah selesai ditindaklanjuti ada 167.

Laporan yang masuk di Qlue yaitu mengenai kemacetan, sampah, bencana banjir, kebakaran, jalan rusak, pengemis, kaki lima liar, kriminal, lampu jalan rusak, pohon tumbang, parkir liar, pelanggaran IMB, iklan tidak berizin, narkoba, dan lakalantas.

Yang kedua ada Fanpage Facebook Pemerintah Kota Manado. Di kanal ini yang disampaikan masyarakat lebih banyak pada saran dan masukkan. Sejak Januari hingga September ada 184 pesan di kronologi, komentar dan ulasan.

Yang ketiga wadah pengaduan masyarakat ada di twitter @PemkotManado. Sepanjang tahun ini sudah ada 52 pengaduan dan saran.

Yang keempat, bagi masyarakat yang aktif di WA bisa mengajukan pengaduan di nomor WA Pemkot Manado 08114309292.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help