TribunManado/

BUMDes jadi Agen 46, Warga Talaitad Utara Merasa Terbantu

Masyarakat Desa Talaitad Utara merasa terbantu dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Agen 46.

BUMDes jadi Agen 46, Warga Talaitad Utara Merasa Terbantu
facebook
Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Agen 46 di Desa Talaitad Utara 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Masyarakat Desa Talaitad Utara merasa terbantu dengan adanya Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Agen 46.

"Masyarakat bisa melakukan transaksi transfer, membeli pulsa telepon dan data, bayar BPJS Kesehatan," ucap Hukum Tua Desa Talaitad Utara Nixon Rorong kepada Tribun Manado Jumat (13/10/2017).

Rorong mengimbau kepada masyarakat Talaitad Utara dan sekitarnya yang membutukan pelayanan transaksi seperti pembelian pulsa telpon dan pulsa data, pembayaran rekening listrik lrabayar dan meter pulsa, transfer uang ke sesama rekening BNI dan Bank lain, pembayaran BPJS Kesehatan, buka rekening BNI minimal Rp 25.000 tanpa potongan, dan banyak lagi.

Agen 46 Sekertariat BUMDes Ma Esaanta Talaitad Utara dibuka siang , selama 12 jam.

Noldy, warga Desa Talaitad Utara berkata salut untuk Kumtua Nixon Rorong yang telah dengan responsif melaksanakan salah satu dari ke-4 Program Prioritas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dalam Pemberdayaan Masyarakat sesuai dengan Permendesa, PDTT no.4 thn 2015/No.22 Tahun 2016 yaitu mengembangkan fungsi social financial (perbankan) pada BUMDesa Ma Esaanta..

Ia menuturkan, lahirnya UU DESA (UU No.6 Tahun 2014) adalah bentuk kepedulian NKRI kepada seluruh masyarakat desa dengan menjadikan Desa sebagai subjek Pembangunan.

"Sama-sama bangun Desa Talaitad Utara menuju tipologi desa mandiri," ungkapnya.

Veky warga lainnya menyampaikan dengan adanya Bumdes, masyarakat semakin dimudahkan untuk mengurus atau membeli pulsa listrik serta membuka rekening bank.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help