TribunManado/

Wujudkan Peran Perempuan Sebagai Kunci Perdamaian Dunia

"Memang perempuan dan ibu-ibu berperan penting, mereka bisa jadi kunci perdamaian baik skop kecil di keluarga kemudian di wilayah kabupaten

Wujudkan Peran Perempuan Sebagai Kunci Perdamaian Dunia
Istimewa
Lana Koentjoro, Ketua Galang Kemajuan Ladies (GK Ladies) 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Presiden Jokowi menegaskan bahwa perempuan dan ibu-ibu bisa menjadi kunci perdamaian.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam sambutannya pada Hari Perdamaian Internasional di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Minggu (8/10/2017).

"Memang perempuan dan ibu-ibu berperan penting, mereka bisa jadi kunci perdamaian baik skop kecil di keluarga kemudian di  wilayah kabupaten dan lebih besar provinsi, negara dan global," jelas Presiden Jokowi.

Menanggapi ujaran Jokowi itu, Lana Koentjoro, Ketua GK Ladies mengajak seluruh komponen perempuan di Indonesia untuk melaksanakan dan mewujudkan harapan Presiden.

"Sebagai Ketua GK Ladies, saya mengajak semua kaum perempuan di tanah air untuk melaksanakan pesan dan harapan dari bapak Presiden. Perempuan adalah kunci perdamaian dunia," sahut wanita cantik yang belakangan ini terjun sebagai relawan.

Lebih jauh Lana mengatakan, jika perempuan ingin menjadi ujung tombak perdamaian dunia, maka perdamaian itu harus dimulai dalam keluarga. Jika keluarga damai, masyarakat disekelilingnya juga damai.

"Masyarakat damai menyebabkan dunia damai," umgkapnya.

Dalam kesempatan terpisah Lana menjelaskan tentang GK Ladies.

GK Ladies adalah organ perempuan dibawah GK Center. GK sendiri singkatan dari Galang Kemajuan.

Ketika ditanya apa saja kegiatan GK Lagies, Lana menjelaskan bahwa GK Ladies telah beberapa kali mengadakan aksi damai yang melibatkan kaum perempuan.

Diantaranya "Malam Seribu Lilin" yang diadakan untuk mendukung program "Kita Semua Bersaudara" yang diadakan Pemprov DKI.

"Dalam waktu dekat ini, GK Ladies akan menyelenggarakan Talkshow untuk komunitas perempuan agar bijak menggunakan Media Sosial. Talkshow ini akan diselenggarakan pada tanggal 1 November," ujar Lana mengakhiri percakapannya. (*)

Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help