TribunManado/

Warga Berharap Pasar Pondabo Segera Dioperasikan, Begini Tanggapan Disperindag Boltim

"Kami harus berjualan di pinggir jalan, karena tidak ada tempat atau pasar,"

Warga Berharap Pasar Pondabo Segera Dioperasikan, Begini Tanggapan Disperindag Boltim
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Pasar Pondabo Tutuyan belum dioperasikan, warga terpaksa berjualan di bahu jalan. foto diambil pada Kamis (12/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Vendi Lera

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Devi Makpal (30) penjual ikan, berharap Pasar Pondabo di Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Bolmong) segera difungsikan.

"Kami harus berjualan di pinggir jalan, karena tidak ada tempat atau pasar. Saya berharap pemerintah segera melengkapi fasilitas yang ada seperti listrik dan air," ujar Devi Makpal, Kamis (12/10/2017).

Kata dia, pasar di Pondabo harusnya dibangun bersama terminal, kalau tidak pedangang akan kesulitan menjual dagangannya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perdagang, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah Akmad Mulyadi mengatakan, seluruh warga tetap bersabar, tahun 2018 pasar Pondabo, sudah mulai difungsikan.

Di tahun 2017 tepatnya pada perubahan anggaran Pemerintah Kabupaten Boltim, sudah menganggarkan dana sebesar Rp 1 miliar, untuk penyelesaian Pasar Pondabo.

Kata dia, pekerjaan yang akan dikerjakan yakni pengerukaan dan melengkapi fasilitas listrik dan air. Intinya pekerjaan akan dimulai tahun ini.

"Jadi tinggal menunggu, kontraktor yang memenangkan lelang, kemudian segera dilaksanakan pekerjaan," ujar Mulyadi.

Selain dari Pasar Pondabo, ada pula Pasar Iyok, sudah difungsikan satu minggu sekali tepatnya hari selasa. Ke depan akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Pamong Praja tentang pengoperasian pasar

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help