TribunManado/

Wali Kota Dumai Suka Tiga Aplikasi Milik Pemkot Manado di Cerdas Command Center

"Qlue, e-GoL (Elektronik Government Letter), dan SiGita. Yang lain bukan tidak penting tetapi tiga ini adalah dasar untuk Dumai,"

Wali Kota Dumai Suka Tiga Aplikasi Milik Pemkot Manado di Cerdas Command Center
TRIBUNMANADO/HANDIKA DAWANGI
Wali Kota Dumai Provinsi Riau, Zulkifli AS ditemani Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian mengunjungi Cerdas Command Center (C3) di Kantor Wali Kota Manado, Kamis (12/10/2017) pagi. 

Lapoaran Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Dumai Provinsi Riau, Zulkifli AS kagum dengan aplikasi yang dibuat Pemerintah Kota Manado.  Dari 12 aplikasi yang paling ia sukai ada tiga.

"Qlue, e-GoL (Elektronik Government Letter), dan SiGita. Yang lain bukan tidak penting tetapi tiga ini adalah dasar untuk Dumai," ujar Zulkifli saat berkunjung ke Cerdas Command Center (C3) Kantor Wali Kota Manado, Kamis (12/10/2017) pagi.

Lanjut dia tiga aplikasi ini sangat bagus diterapkan di Kota Dumai.

"Qlue Manado, yaitu basic pelayanan kita. Bagaimana kita mengevaluasi kinerja kita sehingga masyarakat memberikan input kepada kita mengoreksi pekerjaan kita. e-GoL (Elektronik Government Letter) aplikasi bagaimana kita bisa memonitor pekerjaan stakeholder kita, SKPD kita," katanya

"Sehingga memberi kecepatan pelayanan kepada masyarakat. Pimpinan bisa memantau meski kita berada dimana saja dan SiGita (Sistem Gabungan aplikasi perangkat daerah). Bagaimana PAD merupakan tulang punggung dalam pembangunan itu sendiri," tambah dia.

Lanjut Zulkifli, Manado berbatasan dengan Filipina dan Dumai berbatasan dengan Malaysia. Alangkah baiknya nanti akan ditingkatkan lagi pertemuan ini sehingga akan bekerjasama secara berjenjang. "Apa yang kami lihat dan pelajari disini akan kami bawa ke Dumai," ujar dia.

Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian yang menerima kunjungan tersebut sangat berterima kasih dengan kunjungan tersebut. Kedepan juga Pemerintah Kota Manado akan berkunjung ke Dumai.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help