TribunManado/

Wabup Yanny Minta Guru Ingatkan Siswa Waspada Obat PCC

"Sudah pernah lihat di berita. Memang bahaya sekali kalau kena ini, anak-anak jadi seperti orang gila,"

Wabup Yanny Minta Guru Ingatkan Siswa Waspada Obat PCC
NET
Wakil Bupati Bolmong Yanny R Tuuk 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Yanti Damogalad langsung mengernyitkan dahinya, saat melihat video seorang siswi yang diduga mabuk karena PCC. Video yang beredar beberapa hari terakhir di Facebook tersebut diduga berada di Kota Manado.

Warga Lolak ini langsung khawatir dengan anaknya yang tengah duduk di bangku sekolah menengah pertama. Ia mengaku was-was dengan keberadaan pil ini.

"Sudah pernah lihat di berita. Memang bahaya sekali kalau kena ini, anak-anak jadi seperti orang gila. Selain kami orangtua, saya harap pengawasan guru di sekolah juga diperketat," ujarnya Kamis (12/10/2017).

Yanti pun berpesan pada anaknya agar tak sembarang makan, apalagi dari orang tak dikenal. Yanti berulang kali mewanti-wanti anaknya itu. "Jangan makan atau minum sembarang," ucapnya.

Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanny Ronny Tuuk mengaku prihatin dengan beredarnya pil PCC di kalangan remaja. Pil ini sudah memakan korban di Kendari Sulawesi Tengah.

"Takutnya kalau dia sampai di Sulut dan Bolmong dan mengancam anak-anak kita. Apalagi ada info beredar kalau pil ini diduga telah masuk ke Sulut," ujarnya.

Yanny mengimbau semua warga untuk waspada dengan keberadaan pil ini. Jangan sampai masuk di Sulut. Apalagi pil ini memakan korban anak-anak remaja. Harus ada pengawasan khusus.

"Para guru di sekolah agar proaktif tingkatkan pengawasan. Selalu ingkatkan siswa berhati-hati. Siswa sering menjadi sasaran barang berbahaya seperti ini," jelasnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help