TribunManado/

Pnt Moody Rondonuwu: Keputusan Tertinggi di Aras Sinode Adalah SMST

Ketua KPRS GMIM Pnt Moody Rondonuwu menjelaskan, ada kesalahpahaman sebagai penatua remaja yang mengikuti Konsultasi Tahunan KPRS

Pnt Moody Rondonuwu: Keputusan Tertinggi di Aras Sinode Adalah SMST
Istimewa
Pnt Moody Rondonuwu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kekecewaan atas berpindahnya tempat pelaksanaan pemilihan Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) datang dari Wilayah Manado Teling.
Pemindahan tempat pelaksanaan dari Wilayah Manado Teling ke wilayah Amurang diperoleh dari hasil Sidang Majelis Sinode (SMST) belum lama ini di Wilayah Tanawangko.
Ketua Komisi Remaja Sinode (KPRS) GMIM Pnt Moody Rondonuwu menjelaskan, ada kesalahpahaman sebagai penatua remaja yang mengikuti Konsultasi Tahunan KPRS di wilayah Bitung XI.
"Mereka kurang mengerti tentang mekanisme pengambilan keputusan. Seperti diatur dalam tata gereja GMIM 2016, bahwa keputusan tertinggi di aras sinode adalah SMST bukan konsultasi BIPRA," kata Moody.
Karena kata ka Moody sapaannya, apa yang sudah diputuskan di SMST harus diterima dengan baik. Tidak perlu dipolemikkan, apalai digugat.
KPRS sangat mengapresiasi wilayah Manado Teling yang punya perhatian dan kepedulian yang tinggi, terhadap pelayanan remaja aras sinodal untuk menjadi tuan rumah kegiatan rapat pemilihan KPRS 2018 nanti.
Namun keputusan SMST telah menetapkan Wilayah Amurang 1 sebagai tuan rumah, melalui proses persidangan gerejawi yang demokratis, dikuti para peserta utusan di 120 wilayah se sinode GMIM.
Lebih lanjut, Penatua Moody Rondonuwu mengatakan, sebagai pelayan dan pembina remaja GMIM yang dewasa dalam berorganisasi, jika ada yang kecewa dan tidak puas dengan keputusan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST), sebaiknya harus ditempuh dan diselesaikan secara gerejawi sebagaimana yang diatur dalam tata gereja GMIM, yaitu melalui mekanisme rapat atau pertemuan bersama antara pihak yang terkait untuk menyelesaikan secara internal.
"Bukan dengan cara lain yang bertentangan dengan tata gereja GMIM, seperti memposting di media sosial facebook yang cenderung menilai sepihak bahkan cenderung menghakimi," sasalnya.
Sebagai pimpinan KPRS Ka Moody sapaannya menyesalkan hal tersebut dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.
"Mari kita selesaikan dengan santun, cerdas sesuai mekanisme yang ada," tambahnya.
Untuk itu dalam waktu dekat di minggu berjalan ini, KPRS akan mengundang secara resmi kepada perwakilan pengurus remaja di wilayah Manado Teling dan pihak terkait, untuk menyampaikan hasil SMST dan akan mengklarifikasi hal yang berkaitan dengan perubahan tempat beberapa lokasi program/kegiatan tahun 2018.
"Jadi yang berubah tempat bukan hanya wilayah Manado Teling, wilayah Kawangkoan 1 dan 2 untuk kegiatan PSDKR yang pindah ke wilayah Motoling dan mereka telah menerima dengan sukacita," tukasnya. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help