TribunManado/

Pilpelsus GMIM - Tata Cara Pemilihan Berdasarkan Juklak Dari Sinode

KESIAPAN pemilihan pelayan khusus (pelsus) di aras jemaat siap digelar.

Pilpelsus GMIM - Tata Cara Pemilihan Berdasarkan Juklak Dari Sinode
Kantor Sinode GMIM 

TRIBUNMANADO.CO.ID-KESIAPAN pemilihan pelayan khusus (pelsus) di aras jemaat siap digelar. Para sidi jemaat telah siap memilih dan dipilih menjadi pelayan Tuhan.

Di antaranya yang menyatakan kesiapannya adalah jemaat GMIM Eben Haezer Bumi Beringin yang terletak di kawasan rumah dinas pejabat Pemprov Sulut.

Ketua Panitia Pemilihan Pelsus jemaat GMIM Benzar Bumber Max Gagola menyampaikan, mereka siap melaksanakan pemilihan pelsus, dan mentegaskan pelasanaan pesta iman berdasarkan prinsip taat asas.

"Artinya dalam pemilihan nantinya kita berpedoman pada prinsip Alkibabiah, sehingga pelayan yang terpilih nanti sesuai dengan amanat alkitabiah," kata Gagola, Rabu (11/10).

Dia menjelaskan dari turunan juklak ada juknis merupakan aturan sangat teknis, disini dalam operasionalnya panitia diberikan kewenangan dalam mengatur pelaksanaan pemilihan berjalan lancar.

"Seperti mengatur lokasi pemilihan, kotak suara, juga kertas suara yang harus memiliki cap dari jemaat," katanya.

Dengan begitu menurutnya, pemilihan Pelsus nanti akan memperoleh out put pelayanan yang kredibel dan akseptabel. "Dengan out put yang dihasilkan tersebut, pelayanan pasti akan berjalan baik," tambahnya.

Bahkan lebih jauh lagi menurutnya, seorang yang terpilih nantinya diberikan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misi pelayanan empat tahun kedepan.

"Yang bersangkutan akan diberikan waktu menyampaikan visi misi pelayanannya, dengan begitu ketika dalam waktu pelayanan tidak melakukan apa yang sudah pernah di janjikan, maka jemaat berhak menanyakan komitmen tersebut, karena ada saksi jemaat ketika bersangkutan menyatakan komitmennya," katannya.

Seperti halnya di jemaat GMIM Torsina Tumumpa yang kurang menunggu H‑1 untuk pemberian logistik.

"Untuk Jemaat Torsina semua sudah siap melaksanakan pemilihan pelsus," kata ketua panitia Pnt Laurens Bulo, Rabu (11/10) kemarin.

Sementara untuk tata cara pemilihan pelsus Jumat nanti, tetap berdasarkan juklak yang telah di keluarkan oleh Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS).

"Panitia tinggal melaksanakan pemilihan, sudah tidak ada tafsir, jadi jika ada yang ribut terkait dengan cerai hidup, LGBT sudah bukan bidang panitia," ujarnya menambahkan.(oly)

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help