TribunManado/

Pendaftaran Parpol Tinggal 4 Hari, Baru PDIP Mendaftar di KPU Bolmong

KPU Bolmong baru menerima salinan bukti keanggotaan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sementara partai lainnya baru sebatas konsultasi.

Pendaftaran Parpol Tinggal 4 Hari, Baru PDIP Mendaftar di KPU Bolmong
logo KPu 2 

Laporan Wartawan Tribun Manado Finneke Wolajan

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Baru satu partai politik yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum Bolaang Mongondow, untuk menjadi peserta Pemilihan Legislatif 2019 mendatang. Padahal tinggal empat hari lagi pendaftaran tutup.

Komisioner Deandels Somboadile mengatakan baru menerima salinan bukti keanggotaan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Sementara partai lainnya baru sebatas konsultasi.

PDI Perjuangan mendaftar Rabu (11/10/2017) lalu, dipimpin langsung oleh Ketua DPC Yanny Ronny Tuuk. Beserta Sekretaris Mas'ud Lauma, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, anggota fraksi PDIP lainnya, serta pengurus DPC Bolmong.

"Beberapa partai lain masih sebatas konsutasi. Perlu diingatkan pada tahapan penyerahan salinan bukti keanggotaan akan dipastikan jumlah anggota yang ada pada sipol harus sama dengan salinan KTP dan KTA," ujarnya Kamis (12/10/2017).

Deandels mengingatkan penting adalah para penghubung partai dapat berkonsultasi dengan KPU sebelum membawa dokumen. Agar apa yang diamanatkan konstitusi dapat terpenuhi.

"Partai Perindo sudah datang mendaftar. Namun karena dokumennya tak lengkap, sehingga harus kami kembalikan dokumen perdaftarannya. Jangan sampai ini terjadi pada partai lain," jelasnya.

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help