TribunManado/

Pemkab Bolsel Terima Penghargaan dari  PT Taspen

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menerima penghargaan dari PT Taspen Pusat

Pemkab Bolsel Terima Penghargaan dari  PT Taspen
Istimewa
Pemkab Bolsel menerima penghargaan dari PT Taspen, di Kota Bandung pada Kamis (12/10/2017) . 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menerima penghargaan dari PT Taspen Pusat sebagai penyetor gaji 13 terbaik di Sulawesi Utara (Sulut).

Selain itu masuk 10 besar terbaik kabupaten/kota diwilayah Kantor Cabang Utama (KCU) Makassar dalam acara Evaluasi SIMGAJI se - Wilayah Indonesi Timur yang dilaksanakan di Kota Bandung, Kamis (12/10/2017).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala KCU PT Taspen Makassar yang menangani wilayah Indonesia bagian Timur, Khairul Rasidi, dan diikuti oleh 134 Pemerintah Daerah (Pemda).

Dalam sambutannya Kepala KCU PT Taspen Makassar mengatakan, perkembangan teknologi sudah menjadi suatu tuntutan. Sehingga sangat penting untuk bersinergi untuk meningkatkan pelayanan, antara Pemda Pemerintah Pusat dan internal Taspen.

"Taspen sangat mendukung penuhbhal tersebut dalam bentuk yang konkrit dengan terus melakukan pengembangan sistem informasi penggajian yabg sebagain besar digunakan oleh Pemda yang dikenal dengan sebutan SIMGAJI Taspen," Kata Rasidi.

Jelasnya, SIMGAJI Taspen sendiri sudah digunakan kurang lebih 91 persen oleh Pemda se - Indonesia. 

Dalam kesempatan tersebut, dijelaskan kebijakan dan teknis - teknis pengembangan SIMGAJI Taspen, yang katanya kedepan akan mengalami perubahan dari sebelumnya berbasis dekstop akan mengarah kepada basis web.

"Sehingga dapat diintergrasikan secara Nasional," jelasnya.

Diharapkan kepada seluruh daerah untuk memberikan dukungan serta pertimbangan, saran dan masukan untuk pengembangan sistem kedepan.

Penghargaan sebagai Pemda terbaik diserahkan langsung oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Teknologi Informasi PT. Taspen Pusat Bapak Faisal Rahman, sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan diwakili oleh Kepala Bidang Akuntansi Badan Keuangan. 

Acara ini turut dihadiri pula oleh Direktur Utama PT Taspen Life Maryoso Sumaryono, dan Manager Utama Divisi Kepesertaan PT Taspen Pusat Tuti Nurbaiti.

Terpisah Kepala Badan Keuangan Kabupaten Bolsel, Marzansius Arvan Ohy, mengatakan, aplikasi SIMGAJI Taspen yang telah digunakan oleh daerah sejak tahun 2014 dinilai sangat membantu dalam rangka pengelolaan data gaji Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Disamping keakuratan perhitungan dan maintenance aplikasi,  Pemda selalu mendapatkan pendampingan dari pihak PT Taspen terhadap permasalahan regulasi kebijakan dan sistem yang dihadapi dengan baik," jelasnya.

Penghargaan ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa dan merupakan salah satu rangsangan bagi Pemda untuk tetap mempertahankan indikator pengelolaan data gaji ASN di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang telah berjalan dengan baik. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help