TribunManado/

Pemerintah Inggris Berupaya Negaranya Juara Piala Dunia

Pemerintah Inggris akan mengirimkan tim pengawas untuk mengawal tim nasional Inggris berlaga selama gelaran Piala Dunia 2018.

Pemerintah Inggris Berupaya Negaranya Juara Piala Dunia
ADRIAN DENNIS/AFP
Striker Inggris, Harry Kane, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Slovenia dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Wembley, London, pada 5 Oktober 2017. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, INGGRIS - Pemerintah Inggris akan mengirimkan tim pengawas untuk mengawal tim nasional Inggris berlaga selama gelaran Piala Dunia 2018.

Tim pengawas tersebut bertugas menyisir hotel, tempat latihan, area yang mungkin digunakan timnas Inggris dari gangguan mata-mata.

Keputusan tersebut diambil pemerintah Inggris karena khawatir data-data rahasia mereka dicuri oleh Rusia.

Dilansir BolaSport.com dari Daily Star, pemain-pemain timnas Inggris diimbau untuk berhati-hati menggunakan fasilitas umum seperti internet di restoran atau hotel.

Kekhawatiran juga meningkat karena insiden penyerangan yang diduga dilakukan oleh orang-orang Rusia di Piala Eropa 2016 di Prancis.

Tim pengawas juga bertugas menghindarkan bentrokan antara kelompok suporter Rusia dan Inggris selama gelaran Piala Dunia 2018.

"Tim keamanan akan menyertai skuat timnas Inggris ke Rusia. Mereka akan melakukan penyisiran di ruangan sebelum para pemain menggunakannya," kata narasumber dilansir Daily Star.

"Mereka harus diberi hotel yang tenang sehingga dapat santai dan fokus pada pertandingan."

Rencana-rencana yang disusun pemerintah Inggris itu adalah upaya untuk membuat Inggris menjadi juara Piala Dunia 2018.

 
Melalui akun Twitter, Kedutaan Besar Rusia di Inggrismelontarkan serangan balik dari rencana pemerintah Inggris.

"Mengirimkan tim sepak bola mungkin jadi keputusan yang lebih baik," bunyi keterangan dalam unggahan tersebut.

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Waduh, Inggris Akan Kirim Tim Pengawas ke Rusia untuk Menghindari Mata-mata di Piala Dunia 2018!

Editor: Andrew_Pattymahu
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help