TribunManado/

Gubernur Olly Sebut Likupang Tourism Distrik Prioritas Investasi

"kunci menarik investor ke kawasan wisata yang merupakan proyek kerjasama Belt and Road Initiative (BRI) Indonesia-Tiongkok itu adalah aksesibilitas,"

Gubernur Olly Sebut Likupang Tourism Distrik Prioritas Investasi
TRIBUN MANADO
Gubernur Olly Dondokambey 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Kawasan Wisata Likupang atau Likupang Tourism District masuk daftar prioritas yang disodorkan pemerintah ke investor untuk membenamkan modalnya di sektor pariwisata.

Olly Dondokambey Gubernur Sulut mengatakan, proyek ini siap ditawarkan kepada investor untuk dikembangkan baik investasi asing maupun domestik.

"Yang menjadi kunci menarik investor ke kawasan wisata yang merupakan proyek kerjasama Belt and Road Initiative (BRI) Indonesia-Tiongkok itu adalah aksesibilitas," kata Olly usai mengikuti rapat pembahasan awal memo info proyek Kawasan Wisata Likupang di Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Jakarta, Kamis (12/10/2017) siang.

Pemprov Sulut sedang menyiapkan sejumlah pembangunan infrastruktur terintegrasi untuk menunjang  pariwisata.

Misalnya, telah menganggarkan dana pembangunan jalan akses baru sepanjang 28 kilometer dari Bandara Sam Ratulangi ke Likupang.

Jalan tersebut bakal membuat Likupang bisa dijangkau hanya 30 menit dari sebelumnya 90 menit.

Selain itu akan dibangun sanitasi air bersih, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) dan pengurusan amdal kawasan pariwisata.

”Pembangunan infrastruktur sangat penting untuk mendukung Likupang Tourism District karena akan memudahkan wisatawan berkunjung ke destinasi unggulan ini,” ungkap Olly.

Dari data BKPM, selama periode 2012 - 2016 realisasi investasi di sektor pariwisata Indonesia tumbuh rata-rata 17 persen per tahun.

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help