TribunManado/

PKK Sulut Gelar Lomba Masak, Rita Cicipi Getuk Kelapa Bakar

Berbagai menu makanan disajikan tak hanya ikan tapi juga menu penganan untuk dicicipi tamu dan undangan.

PKK Sulut Gelar Lomba Masak, Rita Cicipi Getuk Kelapa Bakar
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw 

Laporan Wartawan Tribun Manado Ryo Noor

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Lomba Masak Serba Ikan dan penganan tradisional tingkat Provinsi Sulawesi Utara berlangsung meriah di Marina Plaza, Rabu (11/10/2017).

Berbagai menu makanan disajikan tak hanya ikan tapi juga menu penganan untuk dicicipi tamu dan undangan.

Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr Kartika Devi Kandouw-Tanos tak ketinggalan  menyantap sejumlah kreasi hasil lomba. Satu di antaranya getuk kelapa bakar

"Getuk Kelapa Bakar ini sangat enak," kata Rita.

Lanjut istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey, penganan getuk ini merupakan kue khas daerah Minahasa yang lebih menarik setelah dikreasikan karena ditambahkan ubi merah, gula merah serta kayu manis.

Adapun tujuan digelarnya lomba masak serba ikan itu untuk mengenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat dan kandungan gizi serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan.

Di samping itu ketua  Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan melantik pengurus Forum peningkatan konsumsi ikan (Forikan) se Sulut, Rabu (11/10/17) pagi di Kawasan Marina Plaza Manado.

Menurut Rita tak ada alasan untuk tidak mengkonsumsi ikan.

“Potensinya cukup besar. Kita memiliki karakter kuliner beragam varian hasil laut. Bahkan kita punya ikon bagi daerah, yaitu ikan tuna, tongkol dan cakalang,” ungkap Ibu Rita.

Diharapkannya, bagi daerah yang belum ada Forikan agar secepatnya dibentuk.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap penyelenggara, dalam hal ini TP PKK Sulut dan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut.

“Paling tidak lewat ini memberikan semangat untuk makin gencar, mewartakan dan mempush masyarakat untuk gemar makan ikan. Ingat, makan ikan itu sehat,” ujar Wagub. 

Penulis: Ryo_Noor
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help